Wednesday, June 26, 2019
Home Games Xbox Live Akan Terhubung Dengan iOS, Android dan Nintendo Switch

Xbox Live Akan Terhubung Dengan iOS, Android dan Nintendo Switch

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft merencanakan untuk memperluas gamer antar platform agar dapat terhubung dengan Xbox Live. Sasarannya tak hanya untuk platform iOS dan Android, tapi juga Nintendo Switch.

Hal Ini akan diumumkan secara resmi pada Game Developer Conference yang digelar bulan depan18 hingga 22 Maret di San Francisco.

Dikabarkan, Microsoft bersiap merilis Software Development Kit (SDK) anyar. SDK itu akan memungkinkan developer game mengintegrasikan Xbox Live ke game apapun yang bisa dijalankan di PC, Xbox, iOS, Android, dan Nintendo Switch.

Dilaporkan The Verge, SDK memungkinkan gamer lintas platform untuk dapat saling terhubung dari Xbox live.

Microsoft menyebutkan, SDK memungkinkan pengembang game menghubungkan pemain antara iOS, Android, dan Switch di samping Xbox dan game apa pun di Microsoft Store pada PC Windows.

Pengembangan akan memecah hambatan bagi pengembang yang ingin komunitas mereka untuk berbaur lebih bebas di seluruh platform.

Rencananya, Microsoft akan menggunakan lintas platform untuk game buatan mereka, namun nampaknya rencana itu akan diperluas dengan lebih banyak judul game.

Namun layanan ini tidak akan tersedia pada PlayStation 4. Hal tersebut terjadi karena Sony baru membuka akses konsol untuk lintas platform dimulai dengan game Fortnite pada September lalu.

Selain itu, belum diketahui lagi seberapa banyak developer yang akan mengadopsinya. Kesuksesan ide Microsoft mendukung lintas platform ini masih perlu dilihat lebih dalam lagi.

Sebelumnya, sebuah postingan hampir empat tahun lalu mengisyaratkan kemungkinan membawa Xbox Live ke iOS dan game Android.

Jenis fungsi silang dari layanan ini dapat membuat Xbox Live menjadi alternatif yang jauh lebih menarik daripada opsi game sosial saat ini.

Latest