Jakarta, Selular.ID – Setelah muncul teaser peluncuran Vivo V15 Pro di India 20 Februari mendatang, tim Vivo Mobile Indonesia langsung bergerak dengan mengumumkan smartphone terbarunya untuk pasar tanah air.

Berbeda dengan India, Vivo Indonesia memastikan varian V15 akan masuk pasar dalam negeri, bukan V15 Pro.

Kepastian ini disampaikan ke publik setelah produk yang didaftarkan dengan tipe seri Vivo 1819 ini mendapatkan sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

BACA JUGA:
Sejarah Panjang Elevating Front Camera Vivo

“Kami telah mendaftarkan Vivo V15 dan memperoleh sertifikasi TKDN dengan tipe seri vivo 1819. Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan telah siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia. Dukungan dari sejumlah mitra Vivo telah memberikan peran dan kontribusi yang cukup besar dalam pemenuhan TKDN Vivo V15 ini,” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

BACA JUGA:
Vivo Y91 Mendominasi Penjualan Awal Tahun

Pada sertifikat tertanggal 22 Januari 2019 itu diketahui persentase TKDN sebesar 34,80%, atau meningkat dari 30,98% yang diperoleh V series sebelumnya, Vivo V11 Pro dan V11.

Jika Anda bertanya-tanya apa perbedaan Vivo V15 dengan V15 Pro? Hingga saat ini perusahaan masih bungkam. Yang pasti di India varian “Pro” mengusung kamera pop-up dengan resolusi 32MP.

BACA JUGA:
5 Kelebihan Vendor Cina Daripada Samsung

Selain Vivo 1819, dalam website Kemenperin juga tercantum dua kode Vivo lainnya, yakni Vivo 1818 dan Vivo 1820, apakah itu artinya Vivo menyiapkan lebih dari satu model seperti biasanya? Kita lihat saja nanti.

Mengenai tanggal perilisan, Vivo juga tutup mulut. Dengan adanya sertifikat TKDN dan pengakuan Edy perangkat sedang dalam tahap produksi, sepertinya Vivo V15 akan resmi sebentar lagi.