Sunday, August 18, 2019
Home Apps Top 10 Aplikasi di Indonesia 2018

Top 10 Aplikasi di Indonesia 2018

-

Jakarta, Selular.ID – Sesuai dugaan banyak pihak, aplikasi terpopuler 2018 bukanlah Facebook, melainkan Whatsapp. Aplikasi chat yang juga dimiliki Facebook itu menjadi aplikasi mobile dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia selama 2018, menurut We Are Social.

Tanpa menyebut jumlah pasti total pengguna, WhatsApp, Facebook dan Instagram adalah tiga aplikasi teratas dalam hal jumlah basis pengguna di tanah air sepanjang tahun lalu.

Daftar aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak dari nomor 4 sampai 10 berturut-turut adalah Share it, Line, FB Messenger, UC Browser, Gojek, Tokopedia dan Grab.

Khusus game, Top 10 App menurut We Are Social adalah: Mobile Legends Bang Bang, PUBG Mobile, Clash of Clans, Helix Jump, Ludo King, Free Fire, Arena of Valor, Minecraft Pocket Edition, Clash Royale, dan Pou.

Selain jumlah pengguna, We Are Social juga membuat daftar Top 10 Aplikasi mobile dengan unduhan terbanyak sepanjang 2018.

Top 10 Aplikasi dengan unduhan terbanyak di Indonesia adalah: Facebook, FB Messenger, WhatsApp, UC Browser, Shareit, Tik Tok, Instagram, Youtube Go, Shopee, dan Hago.

Sementara Top 10 Aplikasi dengan pendapatan terbesar selama 2018 di tanah air adalah: Smule, Bigo, Line, Tinder, Netflix, Starmaker karaoke, Google Drive, Joox Music, Viu, dan Webcomics.

Latest