Monday, August 19, 2019
Home News E-Commerce Susul Traveloka, Tiket.com Agendakan Ekspansi Tahun ini

Susul Traveloka, Tiket.com Agendakan Ekspansi Tahun ini

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai salah satu unicorn Indonesia, Traveloka telah ekspansi ke enam negara di Asia. Melihat hal itu, travel agent online nasional lainnya, Tiket.com, juga berencana menyusul sang unicorn dengan pengembangan bisnisnya ke luar negeri.

“(Ekspansi) Sudah pasti,” kata Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, pada acara H-90 Mudik Lebaran 2019, di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Selama satu tahun lalu, Gaery mengatakan Tiket.com mencatat pertumbuhan signifikan sampai dengan 300% dibandingkan tahun 2017. Sehingga ekspansi ke luar negeri menjadi langkah strategis berikutnya.

“Mimpi kita selalu Indonesia first. Awal-awalnya Indonesia dulu. Baru setelah itu kami akan kejar orang-orang Indonesia yang ada di luar negeri,” ungkap Gaery.

Mengenai negara mana yang dituju, Gaery mengatakan Tiket.com akan melihat destinasi mana yang suka disinggahi orang Indonesia, dan berencana mengembangkan bisnisnya di situ.

“Kami akan cari yang dekat-dekat dulu seperti Singapura, ya Southeast Asia lah,” imbuhnya.

Saat ini, Gaery mengatakan aplikasi Tiket.com memang sudah bisa dipakai dari negara lain, tapi belum masif.

“Sekarang ini orang Indonesia bisa pakai Tiket.com dari luar negeri, tapi kami belum kencangkan dari segi marketing dan lain-lain,” tuturnya.

Menurutnya, tanpa strategi marketing yang cukup, orang yang mengakses Tiket.com di luar negeri belum banyak.

“Harapannya Tiket.com bisa go regional-lah tahun ini,” pungkasnya.

Latest