Jakarta, Selular.ID – Samsung telah menggulirkan OS Tizen 4.0 untuk smartwatch Gear S3 Classic dan Frontier pekan lalu. Sekarang, giliran versi LTE dari keduanya mendapat pembaruan yang sama.

Paket OTA untuk Gear S3 Classic dan Gear S3 Frontier masing-masing membawa nomor versi R775VVRU1CRL8 dan R765VVRU1CRL8.

Apa saja fitur baru di pembaruan kali in? Pertama-tama, pengguna akan bisa membuka kunci perangkat dengan memutar bezel, tidak lagi harus mengetik kode PIN menggunakan keyboard kecil.

BACA JUGA:
Canalys Q3 2018: Pasar Smartphone Asia Tenggara Turun, Indonesia Tumbuh

Kemudian pengguna bisa melihat pratinjau MMS dalam pemberitahuan, menggunakan emoji baru, dan membalas utas pesan dengan mengirim salinan riwayat pengiriman pesan mereka.

Update juga memungkinkan mereka yang melakukan panggilan untuk membuka aplikasi kalender dan memeriksa cuaca dengan mengetuk layar beranda.

Dengan pembaruan ini pengguna dapat mengedit latihan default, dan update menambahkan delapan latihan baru, termasuk bench press dan arm curls.

BACA JUGA:
5 Kelebihan Vendor Cina Daripada Samsung

Dengan mode Theater yang baru ditambahkan, Gear S3 dapat dibawa ke bioskop tanpa takut akan mengganggu seseorang saat layar dimatikan, semua suara dan alarm dibisukan, dan layar Always-on dan gerakan Wake-up diblokir.

Mode Goonight mematikan peringatan kecuali untuk alarm dan suara sistem, dan memblokir layar Always-on dan gerakan Wake-up.

Asisten suara sekarang akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan perintah suara dengan aplikasi seperti Samsung Health, Samsung Pay dan SmartThings.

BACA JUGA:
Usung Baterai 5.000mAh, Samsung Galaxy M20 Debut di Indonesia

Dan sebagai alternatif untuk menjepit dan memperbesar, pengguna akan dapat menavigasi arloji dan memperbesar layar dengan memutar bezel.

Perlu diingat, pastikan arloji Anda terhubung ke sinyal Wi-Fi atau sinyal operator yang kuat dan isi penuh baterai pada jam tangan, baru setelah itu Anda bisa mulai memperbarui smartwatch Samsung Gear S3.