Wednesday, June 19, 2019
Home News Market Update Nama LG Nyaris Tak Terdengar di Pusat Penjualan Ponsel

Nama LG Nyaris Tak Terdengar di Pusat Penjualan Ponsel

-

Jakarta, Selular.ID –Keberadaan brand LG di industri smartphone memang menjadi pertanyaan, apakah masih eksis atau tidak.

Munculnya kabar tersebut tidak lepas dari minimnya keberadaan ponsel-ponsel LG di toko fisik maupun toko online besar Indonesia. Apalagi praktis tidak ada ponsel baru yang dirilis sejak LG G7+ ThinQ akhir Mei 2018.

Ketika Selular menelusuri kabar keberadaan LG, dipusat penjualan ponsel Roxy Square dan ITC Roxy Mas Jakarta Pusat pedagang menyebutkan, kalau di daftar harga yang tersedia di distributor hanya ada dua seri LG, yakni LG M700 dan V30+ yang dibandrol dengan harga Rp1,8 jutaan dan Rp7,2 jutaan.

Menurut Teddy, Pemilik Mahkota Cell Roxy Square Jakarta pusat, sudah cukup lama kedua seri itu berada didaftar harga dan jarang yang datang membelinya.

“Kalau di daftar harga yang biasa diberikan ke toko artinya didistributor hanya menyediakan yang tertera di daftar harga, dan tidak ada seri lain. Sudah setahun dua seri itu ada di daftar harga dan tidak ada seri LG lainnya,”kata Teddy, di Jakarta (26/02/2019).

Hal senada juga dikatakan Simon, pemilik Chans Cellular, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat. Selain hanya ada dua seri yang tertera di daftar harga, service center LG yang terletak di lantai dasar ITC Roxy Mas pun kini sudah tidak ada lagi.

Menurut Simon, sudah sejak lama service center LG tutup dan berganti menjadi toko aksesoris.

“Yang saya tahu service center LG sudah pindah di daerah Biak Jakarta Pusat, dan kabarnya sih menjadi satu dengan service produk elektronik LG, persisnya kapan saya lupa, tapi dah cukup lama pindah,”tutur Simon.

Farid, karyawan Happy Cell ITC Roxy Mas Jakarta Pusat juga menegaskan kalau penjualan LG sangat sepi, menurutnya sudah setahun ini saya hampir tak mendengar nama LG.

“Jangankan yang beli, yang datang menanyakan saja tidak ada,”ujar Farid.

Ammy salah satu Promotor di Erafone ITC Roxy mas menyebutkan kalau untuk penjualan LG yang dia ketahui hanya untuk menghabiskan barang saja, namun bagaimana kelanjutannya Ammy kurang mengetahui.

“Sepertinya hanya menghabiskan barang saja, dan diantara brand lain, LG yang memang keliatan lebih sepi,” tutur Ammy.

 

Latest