Thursday, September 19, 2019
Home News Market Update Bukan TUF Gaming, ROG Fokus Utama Asus Tahun Ini

Bukan TUF Gaming, ROG Fokus Utama Asus Tahun Ini

-

Jakarta, Selular. ID – Perkembangan notebook gaming semakin pesat di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Sejumlah produsen notebook turut merilis produk gaming terbaik. Asus salah satunya.

Sejauh ini, Asus telah merilis sejumlah notebook gaming dalam lini ROG maupun yang terbaru lini TUF Gaming. Selama 2018, notebook gaming Asus laris manis di pasar Indonesia.

“Total market share untuk laptop gaming di Indonesia selama 2018 mencapai 60,2% berbasis kartu grafis Nvidia GTX. Laptop consumer juga cukup besar market share nya selama 2018 di Indonesia mencapai 48%,” ungkap Muhammad Firman, Head of Public Relation Asus Indonesia kepada Selular.ID disela peluncuran TUF Gaming di Jakarta.

Dijelaskan Firman, market share untuk laptop gaming yang menggunakan kartu grafis GTX 1050 mencapai 47,4%.

Di tahun 2018 lalu, Asus berhasil menguasai pasar gaming di Indonesia dengan lini ROG dan TUF Gaming. Lantas bagaimana di tahun 2019 ini ?

“ROG masih jadi fokus utama Asus di tahun 2019 ini. Kita juga masih fokus ke TUF Gaming. Karena selama tahun 2018 kemarin ROG memiliki market share tertinggi nomor satu berdasarkan data GFK. Sedangkan TUF Gaming berada di posisi kedua setelah ROG,” ucap Firman.

Menurut Firman, ROG dan TUF Gaming memiliki segmen yang berbeda.

Asus TUF Gaming Series
Asus TUF Gaming Series (Donnie/Selular.ID)

“ROG untuk gamer profesional. Sedangkan TUF Gaming ditujukan untuk gamer yang menginginkan laptop gaming dengan harga terjangkau.

Diharapkan Firman tahun 2019 ini, market share notebook gaming Asus terus meningkat. Di tahun 2019 ini akan hadir serangkain produk gaming terbaru Asus dari lini TUF Gaming dan ROG.

Latest