spot_img
BerandaDevicesASUSPRO D540MC, PC Desktop Untuk UKM

ASUSPRO D540MC, PC Desktop Untuk UKM

-

Jakarta, Selular.ID – ASUS memperkenalkan ASUSPRO D540MC, sebuah PC desktop yang dirancang khusus untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membutuhkan PC desktop dengan performa mumpuni dan durabilitas tinggi sehingga dapat menekan Total Cost of Ownership (TCO).

“ASUS tidak hanya fokus pada produk consumer saja, kami memiliki jajaran produk andal untuk mendukung kebutuhan bisnis khususnya UKM,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

ASUSPRO D540MC hadir sebagai laptop yang mengutamakan produktivitas. Dengan konsumsi daya yang rendah namun tetap memiliki performa powerful, ASUSPRO D540MC sangat cocok untuk pelaku UKM yang membutuhkan perangkat dengan TCO rendah.

ASUSPRO D540MC ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, Core i5-8400. Prosesor tersebut mampu menjalankan aplikasi kantoran dengan sangat lancar berkat kecepatan pemrosesannya yang dapat mencapai 4GHz.

Selain itu, prosesor ini memiliki TDP rendah, hanya 65W sehingga membuat  ASUSPRO D540MC dapat bekerja lebih efisien.

Untuk mendukung performa grafisnya, ASUSPRO D540MC menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce 1030. Kartu grafis dengan VRAM sebesar 2GB tersebut juga hadir dengan performa mumpuni dan memiliki konsumsi daya yang rendah.

Kombinasi keduanya membuat ASUSPRO D540MC memiliki TCO yang sangat rendah.

Penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce 1030 membuat ASUSPRO D540MC dapat dikonfigurasikan menggunakan monitor ganda. ASUSPRO D540MC juga sudah mendukung penggunaan resolusi 4K / 2K melalui DisplayPort atau HDMI. Sementara port VGA membuat PC desktop ini tetap bisa digunakan dengan monitor lama.

Baca juga :  Diprotes Pemerintah Irlandia, Kacamata Pintar Facebook-Rayband Berpotensi Langgar Privasi

ASUSPRO D540MC juga telah menggunakan RAM DDR4 yang memiliki performa lebih kencang dari DDR3. Alasan lain ASUSPRO D540MC menggunakan DDR4 adalah karena konsumsi dayanya yang juga lebih rendah.

Dibandingkan dengan DDR3 yang mengonsumsi daya hingga 1,5V per modul, DDR4 dapat bekerja optimal dengan daya 1,2V saja.

Baca juga :  SSD Portabel Kingston XS2000 Terbaru Seukuran Saku

Dari sisi software, ASUSPRO D540MC telah menggunakan Windows 10 Pro. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini dapat menunjang jenis bisnis apapun mulai dari usaha kecil menengah maupun korporasi.

spot_img

Artikel Terbaru