Monday, August 3, 2020
       
Home News Market Update Vivo Y91 Mendominasi Penjualan Awal Tahun

Vivo Y91 Mendominasi Penjualan Awal Tahun

-

Jakarta, Selular.ID –Memasuki minggu ke tiga 2019, penjualan ponsel belum menunjukan peningkatan yang signifikan.

Tetapi, dari pantauan Selular, di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, salah satu seri Vivo penjualannya terlihat lebih menonjol ketimbang seri lainnya.

Yakni, Vivo Y91, ponsel yang dibandrol dengan harga Rp2 jutaan ini disebutkan setiap harinya selalu keluar (ada penjualan).

Rudi, Manager Best Phone ITC Roxy Mas Jakarta pusat menuturkan bahwa, dalam sehari jika ramai Y91 bisa keluar empat unit.

“Kalau sepi satu unit pasti keluar, customer meiihat harga dan spesifikasinya. Dengan harga Rp2 juta RAM-nya sudah 2 giga dan kapasita baterainya sudah 4030mAh,”ujar Rudi, di Jakarta (22/01/19).

Hal senada pun diungkapkan Simon, pemilik Chans Cellular, ITC Roxy Mas Jakarta pusat. Di tempatnya, selain Oppo, penjualan Vivo cukup baik. Dalam semiggunya kedua band ini saling kejar-kejaran dan Y91 salah satunya.

“Seminggu saya bisa jual 10 unit, lumayan lah penjualannya ketimbang yang lain,” tutur Simon.

Iqbal, Promotor Vivo Medcom ITC Roxy Mas, Jakarta pusat pun mengamini. Dalam sebulan, Y91 bisa terjual 50 unit. Dikatakan dia, itu dari satu toko. Menurutnya, setiap toko penjualannya berbeda-beda.

Namun untuk toko besar, seperti di tokonya, Iqbal menegaskan penjualannya tidak akan berbeda jauh dalam sebulan, sementara toko kecil kurang dari 50 unit.

“Target selalu tercapai, tapi saya tidak bisa kasih bocoran target penjualan Y91. Namun kalau untuk penjualan smartphone Vivo setiap bulan targetnya 300 unit, dan target ini tergantung dari besar dan ramainya toko. Kalau toko tidak besar dan kurang ramai targetnya dikurangi,” ujar Iqbal.

Sebagai informasi, spesifikasi Vivo Y91 menampilkan luas layar 6.22 inci resolusi HD dengan rasio layar-ke-bodi 88,6%.

Layaknya V-series, smartphone mempunyai poni di atas layar yang mewadahi kamera depan 8MP dengan format waterdrop (tetesan air).

Kendati golongan entry level, Vivo Y91 sudah dilengkapi fitur AI dan Fingerprint scanner di bagian belakang.

Untuk menyokong performa, Vivo Y91 ditenagai prosesor Octa-core chipset 12nm besutan Qualcomm.

Prosesor berkecepatan 1.9GHZ itu dipadu RAM 2GB dan penyimpanan 16GB yang bisa diperluas hingga 256GB.

Untuk mengabadikan momen, vendor membekali Vivo Y91 dengan kamera rangkap di bagian belakang: 13MP dan 2MP.

Sudah mengadopsi sistem operasi Funtouch OS 4.5 berbasis Android 8.1, Vivo Y91 disokong baterai berkapasitas besar 4030mAh

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest