Thursday, December 5, 2019
Home News E-Commerce OLX Sediakan Layanan Inspeksi untuk Calon Pembeli Mobil Bekas

OLX Sediakan Layanan Inspeksi untuk Calon Pembeli Mobil Bekas

-

Jakarta, Selular.ID – Mobil bekas merupakan salah satu kategori primadona di platform iklan baris OLX. Guna membantu calon pembeli memeriksa kondisi mobil bekas yang diincar, OLX menyediakan jasa inspeksi.

Agung Iskandar, Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia, mengatakan pembeli mobil bekas adalah smart buyer. Mereka tahu harganya lebih murah dan terkadang kondisinya juga masih bagus.

“Tetapi kendalanya, pembeli khawatir soal kondisi mobil, sesuaikah investasi dengan ekspektasi. Dari situ kami ingin menyediakan solusi layanan inspeksi mobil,” ujar Agung Iskandar, pada peluncuran layanan inspeksi mobil bekas OLX, di Jakarta (23/1/2019).

Menggandeng Otospector, layanan inspeksi mobil bekas OLX tidak gratis. Konsumen atau calon pembeli mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp385.000 untuk inspeksi mobil bekas reguler.

Sementara inspeksi mobil bekas premium berbiaya Rp445.000. Ada juga kategori Luxury yakni mobil bekas lawas dengan usia 15 tahun ke atas, akan dikenakan biaya Rp545.000.

Agung mengatakan, OtoSpector mempunyai keahlian khusus di bidang ini, profesional dan berpengalaman.

Bukan cuma SDM, tapi OtoSpector juga mempunyai platform khusus yang membantu inspector menginspeksi mobil dengan baik, jadi standarnya bisa dijaga.

Ketiga, OtoSpector menyediakan layanan beragam, salah satunya Mobile Inspection dimana konsumen tidak perlu susah-susah bawa mobilnya, karena inspector-nya yang akan datang ke tempat mobil berada untuk diinspeksi. Hasilnya akan dikirim langsung secara online, maksimal dalam waktu 1×24 jam.

Terakhir, OtoSpector menyediakan garansi.

Apa saja yang dicermati saat menginspeksi mobil bekas, Jeffrey Andika, CEO OtoSpector, mengatakan pembeli pasti tidak mau mobil bekas tabrakan. Itu bisa dicek apakah ada bekas las atau bekas perbaikan atau ciri-ciri lain.

Kedua, Jeffrey juga menuturkan pembeli tidak mau mobil bekas banjir karena bau apek dan ada kotoran-kotoran yang mengendap.

Ketiga, OtoSpector menginspeksi mesin dan transisi. Karena kalau ada kerusakan, biaya di komponen itu akan mahal. Hal itu bisa dicek melalui knalpot dan suara mesin yang alus. Kalau suara kasar berarti bermasalah.

Jeffrey mengklaim OtoSpector sudah menginspeksi lebih dari 5.000 mobil sejak berdiri pada 2016. Area operasionalnya masih terbatas di sekitar Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Jeffrey berharap tahun ini OtoSpector bisa ekspansi ke Bogor Bandung dan Surabaya.

Latest