Grab bersama driver, Kemenhub dan Kepolisian
Grab bersama driver, Kemenhub dan Kepolisian (Donnie/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Grab resmi memberangkatkan 56 driver motor yang berasal dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makasar, Yogyakarta dan Semarang. Melalui program #ImpianUmrahItuDekat, terpilih 60 mitra driver bike terbaik dari 7 kota tersebut. Para mitra driver yang beruntung mengikuti Umrah gratis terpilih berdasarkan kinerja terbaik.

“Program Umrah Gratis ini sudah kita senggelarakan tahun sebelumnya di tahun 2018 untuk Grab Car. Untuk Grab Bike baru pertama kali di tahun 2019 ini. Kedepannya kami akan menggelar program Umrah untuk driver Grab Car di tahun 2019 ini,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia disela acara pelepasan Umrah driver Grab di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (28/1/2019).

BACA JUGA:
Awal 2019, Grab Capai 3 Miliar Perjalanan

Disampaikan Ridzki, tahun ini ada 3 kloter yang kita berangkatkan.

“Di kloter pertama ini kita berangkatkan 56 driver. Sebenarnya total driver yang kita berangkatkan 60 driver. Namun 4 orang berhalangan hadir. Jadi, kita berangkatkan 56 orang. Driver yang tidak bisa ikut di kloter ini bisa ikut di kloter selanjutnya,” papar Ridzki.

Dalam 3 kloter, dikatakan Ridzki, Grab akan memberangkatkan 200 mitra driver.

BACA JUGA:
Kemenhub Segera Berlakukan Tarif Batas Bawah dan Atas Taksi Online

“Periode pemberangkatan 3 kloter ini diperkirakan selesai sebelum bulan Ramadhan, sekitar bulan Mei 2019. Kriteria driver yang kita berangkatkan Umrah berdasarkan kinerja dan perilaku mereka. Misalnya jujur, rajin dan lainnya,” tandas Ridzki.

Program #ImpianUmrahItuDekat merupakan bagian dari program Grab Mitra Sejahtera. Program Grab Mitra Sejahtera sendiri diresmikan pada tahun 2016 lalu.

BACA JUGA:
Hingga Akhir 2018, Grab Mampu Tekan Praktek Order Fiktif Hingga 80%
Mitra driver Grab Bike yang berangkat Umrah gratis
Mitra driver Grab Bike yang berangkat Umrah gratis (Donnie/Selular.ID)

“Saya berterima kasih kepada Grab dan bersyukur telah memberangkatkan saya Umrah gratis. Program ini membuat saya lebih bersemangat dalam bekerja,” ucap Deddy Haryanto, salah seorang driver Grab Bike yang terpilih berangkat Umrah gratis.