Tuesday, June 25, 2019
Home News Tahun Ini Nokia Fokus ke Segmen Menengah

Tahun Ini Nokia Fokus ke Segmen Menengah

-

Jakarta, Selular.ID – Awal tahun 2019 ini, Nokia memperkenalkan ponsel menengah barunya ke Indonesia yakni Nokia 5.1 Plus. Sebenarnya Nokia 5.1 Plus sudah dijual di Indonesia tahun 2018 lalu.

Kehadiran Nokia 5.1 Plus di Indonesia tanpa acara launching. Seperti diberitakan Selular.ID sebelumnya, Nokia HMD meniadakan acara launching 5.1 plus. Kemudian digantikan dengan acara komunitas dan media dalam skala kecil. Ditemui dalam sebuah kesempatan, pihak HMD meniadakan acara launching tujuannya untuk mendekatkan media dengan komunitas.

Nokia 5.1 Plus
Nokia 5.1 Plus (Donnie/Selular.ID)

Meskipun menengah, Nokia 5.1 Plus mengusung sejumlah fitur unggulan. Nokia 5.1 Plus mengedepankan kamera dan performa sebagai fitur andalan.

“Nokia 5.1 Plus merupakan smartphone menengah pertama yang mendapatkan OS Android 9.0 Pie. Nokia 5.1 Plus menggunakan Android murni,” ujar Miranda Warokah, Head of Marketing Indonesia for HMD Global disela perkenalan Nokia 5.1 Plus di Cikini, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Dikatakan Miranda, Nokia sengaja memboyong Nokia 5.1 Plus karena fokus Nokia saat ini lebih ke segmen menengah.

“Kita lebih fokus ke segmen menengah tahun 2019 ini. Mulai dari pertengahan tahun lalu, kita sudah merambah smartphone menengah. Itu alasan kita tidak membawa ponsel flagship ke Indonesia,” papar Miranda.

Selain menengah, disampaikan Miranda, Nokia juga lebih fokus ke milenial.

“Millenials merupakan pasar yang unik, kebutuhannya bisa dibilang sangat dinamis. Namun ada beberapa hal yang kami melihatnya sebagai bagian dari kebutuhan pasar millenials ini. Nokia 5.1 Plus yang memiliki kekuatan di prosesor yang mampu mendukung pengalaman gaming yang cukup nyaman,” tutup Miranda.

Latest