Wednesday, October 16, 2019
Home Smartphone Smartphone Paling Ringan Sharp Aquos Zero 'Kabur' dari Jepang

Smartphone Paling Ringan Sharp Aquos Zero ‘Kabur’ dari Jepang

-

Jakarta, Selular.ID – Sharp baru saja mengumumkan smartphone unggulannya Aquos Zero akan memasuki pasar internasional. Negara pertama yang dituju adalah Taiwan.

Dengan berat 146g perusahaan mengklaim Sharp Aquos Zero adalah smartphone layar 6 inci paling ringan di pasaran. Perangkat hadir dengan Snapdragon 845 berpasangan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB yang tidak dapat diperluas.

Smartphone dibangun dengan layar OLED melengkung 6,2 inci besutan Sharp sendiri dengan resolusi QHD+ (1.440 x 2.992 px) lengkap dengan perlindungan Gorilla Glass 5.

Di panel belakang, perangkat dibekali kamera tunggal dengan resolusi 22.6MP dan lensa f/1.9, sementara kamera depan 8MP. Sharp Aquos Zero sudah menjalankan Android 9.0 Pie dan mengemas baterai kapasitas 3.130 mAh.

Sharp mengklaim bodi ringan itu dicapai melalui penggunaan magnesium alloy dan serat aramid. Smartphone juga sudah mengantongi sertifikat IP68 yang tahan terhadap terpaan air dan debu.

Satu-satunya warna yang tersedia untuk Aquos Zero adalah Meteorite Black dan harganya TWD 19.990 atau setara dengan Rp9,2 juta.

Latest