WahatsApp feature phone Nokia

Jakarta, Selular.ID – Di era serba digital ini, masih terdapat pengguna feature phone (ponsel fitur) berbasis Symbian OS. Apakah Anda salah satunya ?

Ponsel fitur juga sudah mendukung aplikasi seperti pada smartphone. WhatsApp salah satunya. Beberapa waktu lalu, aplikasi WhatsApp hadir di ponsel fitur seperti Nokia S40 series.

Kini WhatsApp mencabut layanannya pada Nokia S40. Dikutip dari laman GSMArena, layanan WhatsApp sudah tidak bisa digunakan di Nokia S40 mulai 31 Desember 2018 lalu. Penghentian layanan WhatsApp ini terjadi setelah aplikasi Symbian S60 berhenti bekerja pada pertengahan 2017.

BACA JUGA:
WhatsApp Akan Kenalkan Fitur Kirim Uang

Selain S40, layanan WhatsApp juga tidak bisa lagi digunakan pada ponsel lawas Nokia. Mulai dari Seri 30 (atau 30+), 3310 4G berbasis Yun OS (3310 4G) serta 3310 3G yang hanya terdaftar sebagai Smart Feature OS.

Saat ini, Anda tidak dapat membuat akun baru di ponsel lawas Nokia tersebut. Layanan WhatsApp akan dihentikan seluruhnya mulai 1 Februari 2020 pada ponsel lawas tersebut. Untuk ponsel Nokia berbasis Kai OS seperti 8110 4G dan JioPhones masih bisa menggunakan layanan WhatsApp.

BACA JUGA:
WhatsApp Mendarat di Tablet Android

Selanjutnya, WhatsApp akan mencabut layanannya pada ponsel berbasis Android v2.3.7 Gingerbread. WhatsApp juga akan menarik dukungannya pada ponsel iPhone lawas berbasis iOS 7.