Saturday, July 20, 2019
Home News Rilis Laporan Kejog, Gojek Umumkan Pencapaiannya Selama 2018

Rilis Laporan Kejog, Gojek Umumkan Pencapaiannya Selama 2018

-

Jakarta, Selular.ID Gojek kembali merilis fitur laporan Kejog. Laporan Kejog ini menyuguhkan catatan kilas balik pengalaman pengguna sepanjang tahun 2018, dikemas dalam bentuk rapor yang diperoleh melalui analisa data kreatif dan inovatif.

Laporan Kejog ini menyuguhkan data penggunaan layanan Gojek seperti Goride, Gocar, GoBluebird dan Gofood selama 2018. Dengan begitu, setiap pengguna dapat mengetahui catatan perjalanan termasuk transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Gojek.

“Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh catatan positif bagi keseluruhan ekosistem Gojek. Laporan Kejog merupakan bentuk apresiasi yang kami berikan agar pengguna setia Gojek dapat melihat rangkuman pengalaman penggunaan aplikasi Gojek selama tahun 2018. Mulai dari jumlah trip yang telah dilakukan, makanan yang dipesan melalui Gofood hingga informasi pemberian uang tip melalui aplikasi,” ujar Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek melalui keterangan resminya.

Selama tahun 2018 layanan Goride, Gocar dan GoBluebird telah menempuh jarak lebih dari 4 miliar km. Sedangkan Gofood telah berhasil mengantar sebanyak lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Lima menu makanan yang paling banyak dipesan oleh pelanggan adalah menu ayam, nasi, mie, gorengan dan martabak.

Gojek Kejog

Catatan penting lainnya di tahun 2018 yakni total uang tip yang diberikan dari pengguna untuk mitra driver melalui Gopay mencapai lebih dari Rp 105 miliar. Nila mengingatkan bahwa jumlah tersebut belum termasuk uang tip yang diberikan secara tunai. Fitur tipping melalui aplikasi Gojek memudahkan pengguna yang ingin memberi uang tip kepada driver atas layanan yang diberikan setelah memberi rating atau bintang.

Inovasi juga terus dilakukan Gojek di tahun 2018. Salah satunya dengan mengembangkan layanan Gopay sebagai payment channel untuk berdonasi di masjid, yayasan, dan lokasi-lokasi yang terdampak bencana melalui kerjasama dengan lembaga yang berwenang. Dari hasil kerjasama ini, total donasi dari pengguna Gopay yang telah disalurkan melalui lembaga berwenang ke pihak terkait yang membutuhkan di tahun 2018 mencapai Rp 4,8 miliar.

Gosend, layanan kurir dan pengiriman dari Gojek sukses menempuh total jarak lebih dari 339 juta km selama tahun 2018. Beragam layanan Golife juga turut mencatatkan figur yang menarik sepanjang tahun lalu, seperti misalnya Goclean, layanan kebersihan profesional yang telah membantu pengguna membersihkan tempat tinggal seluas 38.8 juta meter kubik.

Sementara itu, layanan otomotif Goauto menghemat hingga 8,2 juta liter air pada tahun 2018 melalui layanan cuci mobil waterless. Terakhir, para pengguna biasanya menutup hari dengan layanan pijat profesional Gomassage secara total telah mendedikasikan waktu lebih dari 2,2 juta jam untuk memijat badan yang lelah, setara dengan melakukan pemijatan selama 252 tahun.

“Kami berharap Kejog menjadi laporan kilas balik dengan data yang unik dan menarik bagi setiap pengguna. Laporan dan data ini juga akan kami manfaatkan untuk terus meningkatkan fitur dan layanan Gojek ke depannya sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan juga mitra kami,” tutup Nila.

Latest