Jakarta, Selular.ID – Versi terbaru aplikasi Pandora di iOS bisa diintegrasikan ke Apple Watch. Dari pergelangan tangan, Anda bisa mengontrol pemutaran lagu bahkan memberi “Like” untuk lagu apa pun yang sedang diputar di Pandora.

Dari semua tambahan yang ditawarkan di versi anyar, pemutaran offline menjadi fitur paling signifikan. Melalui aplikasi Apple Watch Pandora, Anda bisa meninggalkan smartphone di rumah dan mendengarkan playlist saat dalam perjalanan.

BACA JUGA:
Update Spotify Kompatible dengan iPhone XR dan XS Max

Perlu dicatat, hanya pelanggan berbayar saja yang bisa menikmati fitur ini, jadi Anda harus berlangganan Pandora Plus atau Pandora Premium.

Rival Pandora, aplikasi Spotify di Apple Watch, belum menawarkan kemampuan mendengarkan playlist secara offline.

Pandora versi baru sudah dioptimalkan untuk layar penuh pada Apple Watch Series 4 terbaru, sedangkan aplikasi Spotify masih belum. Tampaknya antarmuka rival masih dioptimalkan untuk model smartwatch sebelumnya.

BACA JUGA:
Update Spotify Kompatible dengan iPhone XR dan XS Max

Dalam mengalirkan musik, baik Pandora maupun Spotify, tidak memerlukan koneksi data seluler Apple Watch.

Saat pertama kali membuka versi baru aplikasi Pandora, Anda akan melihat teks yang mengatakan aplikasi akan secara otomatis menyinkronkan musik ketika dekat dengan iPhone Anda. Setelah beberapa menit, playlist Anda akan dimulai.

Untuk saat ini, belum diketahui bagaimana cara memilih musik apa yang disimpan di Apple Watch.

BACA JUGA:
Update Spotify Kompatible dengan iPhone XR dan XS Max

Sebagai catatan, Apple WatchOS 5 mutlak diperlukan untuk menggunakan aplikasi Pandora watch baru.