Thursday, October 22, 2020
Home News Rumour Meizu Rilis Zero Tanpa Tombol dan Lubang Charger

Meizu Rilis Zero Tanpa Tombol dan Lubang Charger

-

Jakarta,Selular.ID-Vendor smartphone Tiongkok Meizu akan mengenalkan smartphone terbarunya. Smarphone bertajuk Zero hadir sebagai smartphone pertama di dunia tanpa tombol fisik, potongan speaker bahkan port USB untuk pengisian kabel konvensional.

Dilaporkan Engadget, Meizu Zero menggunakan panel sentuh kapasitif di samping sebagai pengganti untuk tombol daya dan volume konvensional.

Tidak hanya itu, Meizu Zero juga tidak dilengkapi dengan berbagai lubang, seperti slot SIM card, speaker grill, hingga port untuk mengisi daya.Smartphone ini hanya dibekali lempengan logam dan kaca.

Karena tidak memiliki tombol dan port, operasional perangkat ini sedikit berbeda saat melakukan tugas-tugas sebuah smartphone.

Untuk pengisian daya atau transfer data, Meizu menghadirkan fitur pengisian daya wireless.

Meizu Zero menggunakan transduser piezoelektrik di bawah layar. Yang paling sulit adalah menghapus port USB. Meizu Zero adalah ponsel yang hanya bisa melakukan pengisian nirkabel 18W yang dikembangkan internal pabrikan.

Penggunaan pengisian nirkabel 18W membuat perangkat tercatat sebagai ponsel cerdas dengan pengisian tercepat tanpa kabel. Sedangkan transfer data hanya bisa dilakukan melalui WiFi dan jaringan seluler.

Pada bagian depannya, Meizu Zero mengemas layar AMOLED 5,99 inci. Untuk pengamanan handset, mereka memanfaatkan pemindai sidik jari di layar.

Di bagian belakang ditempatkan kamera ganda 12 MP + 20 MP yang terdiri dari sensor Sony IMX 380 dan IMX 350 AI. Sementara di depan dibawa kamera selfie beresolusi 20 MP. Smartphone didukung dengan Snapdragon 845.

Latest