Monday, April 6, 2020
Home News Pengguna Mobile Ticketing Diprediksi Mencapai 1,9 Miliar Pada 2023

Pengguna Mobile Ticketing Diprediksi Mencapai 1,9 Miliar Pada 2023

-

Jakarta, Selular.ID – Berkat ekosistem digital yang semakin berkembang, pasar mobile ticketing diprediksi bakal mencapai 1,9 miliar pengguna pada 2023. Tren peningkatan itu, utamanya didorong oleh inisiatif transportasi kota pintar dan keterlibatan beragam event olahraga.

Laporan lembaga riset Juniper Research, menunjukkan pengguna tiket mobile akan meningkat dari 1,1 miliar pada 2019, sementara jumlah total pengguna tiket digital di seluruh online, bakal menembus 2,2 miliar pengguna pada akhir periode perkiraan.

Perusahaan riset tersebut menemukan bahwa tiket digital sudah menjadi pendorong utama Mobility-as-a-Service (MaaS), yang disebut akan menjadi “pilar utama inisiatif transportasi kota pintar”.

Sekitar 60 persen dari semua pelanggan tiket digital akan menggunakan metro dan tiket kereta api dalam empat tahun, tambah penelitian itu.

Pembelian tiket digital juga menjadi standar baru dalam olahraga, dengan penggemar diprediksi menghabiskan USD 23 miliar melalui ponsel pada 2023, naik dari USD 14 miliar pada 2019.

Penyerapan akan didorong oleh peningkatan penggunaan aplikasi oleh tim untuk keterlibatan penggemar, dengan banyak tim pada 2018 beralih ke sistem selular, melibatkan hampir 80 juta pengguna tiket olahraga.

“Munculnya aplikasi tim olahraga berarti bahwa vendor tiket harus menyediakan tools yang efektif untuk aplikasi tiket. Tanpa ini, vendor mapan akan menemukan diri mereka tergeser oleh solusi tiket yang lebih baru, khususnya olahraga, ”komentar Nick Maynard, penulis laporan.

Dengan penyerapan tiket digital yang meningkat signifikan, Juniper Research menambahkan bahwa chatbots sebagai saluran pengiriman untuk vendor tiket juga akan tumbuh. Pada 2023, pengguna diprediksi mengakses chatbots lebih dari 4 miliar kali untuk keperluan tiket.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest