Jakarta,Selular.ID – Google telah menggulirkan fitur pesan baru untuk aplikasi Google Maps versi Android. Hal itu diketahui dari screenshot yang diunggah oleh anggota forum internet bernama sanju2cool.

Dalam unggahannya disebutkan bahwa Tab Messages ini memungkinkan pengguna Map melakukan percakapan bisnis.

Seperti dilaporkan Phone Arena, saat mengakses tab Messages di pengaturan Google Maps, muncul sebuah halaman menampilkan kalimat bahwa pengguna dapat menghubungi bisnis dengan mengetuk tombol Message di halaman Google.

BACA JUGA:
Spesifikasi Google Pixel 3 Lite Mulai Terungkap

Salah satu pengguna Reddit menyebut bahwa dirinya bertanggung jawab pada pemasaran online untuk klub malam dan mengaktifkan fitur Google Maps Messages untuk bisnis tersebut.

Pengguna ini menyebut bahwa pengguna Google Maps sering kali mengunjungi informasi terkait klub di aplikasi peta itu.

Dengan seluruh aplikasi pesan yang tersedia untuk pengguna Android, menambahkan fitur ini dinilai bukan sebagai upaya Google untuk menambahkan aplikasi lain yang dapat digunakan pengguna untuk berkomunikasi dengan rekan dan anggota keluarga.

BACA JUGA:
Google Duo Bakal Bisa Video Call Grup hingga Tujuh Orang

Fitur ini memiliki fungsi lebih spesifik, seperti mencari informasi terkait toko atau bisnis lokal yang tidak dapat digunakan secara mudah di situs. Dan terkadang tidak mudah untuk menghubungi bisnis via telepon.

Namun, belum tersedia informasi terkait dengan cara perusahaan dalam memanfaatkan fitur baru ini. Karena memang Google belum menginformasikan secara resmi.