Jakarta, Selular.ID – GoPay memperkenalkan berbagai ekosistemnya di 50 Sekolah Menengah Kejuruan, (SMK) se-Jakarta Utara. Pengenalan ekosistem ini akan dituangkan dalam penandatanganan kerja sama antara Gojek GoPay dan 50 SMK Jakarta Utara, serta Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II Jakarta Utara.

Edwin Ariono, Head of Ecosystem Expansion GoPay menjelaskan, hal ini dilakukan GoPay untuk mendorong produktivitas siswa dan siswi SMK di Jakarta Utara. Kehadiran Gojek dan GoPay dengan ekosistemnya merupakan bagian dari keterlibatan semua unsur yang sangat dibutuhkan agar bersama-sama dapat memajukan dunia pendidikan

“Melalui kolaborasi ini, GoPay memperkenalkan ekosistem pembayaran nontunai kepada siswa dan siswi SMK se-Jakarta Utara. GoPay menghadirkan pemanfaatan transaksi nontunai menggunakan GoPay di seluruh lingkungan SMK, mulai dari pembayaran di kantin, koperasi, area parkir, sedekah digital di masjid, hingga pembayaran biaya sekolah,” jelas Edwin.

BACA JUGA:
Pesan Go-Food Kini Bisa Dari Kota Lain

Tidak hanya itu, menurut Edwin, pembayaran non tunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan mereka terhadap layanan jasa keuangan.

Edwin pun berharap dengan terbiasa memanfaatkan teknologi pembayaran non tunai yang transparan dan mudah, maka siswa dan siswi juga akan semakin termotivasi untuk mengeksplorasi dan menciptakan inovasi digital lainnya.

Selain memperkenalkan eksosistem pembayaran non-tunai melalui GoPay, melalui kolaborasi ini Gojek juga akan memberikan pembinaan dan pelatihan kewirausahaan dalam bentuk e-entrepreneur kepada siswa dan siswii SMK Jakarta Utara. Dalam pembinaan ini, Gojek akan membagikan keahliannya terkait pengembangan usaha secara digital melalui berbagai ekosistemnya seperti GoPay, GoFood, dan GoLife

BACA JUGA:
Jam Kerja Ojol Dibatasi Delapan Jam, Ini Kata Gojek

Salah satu bentuk dari pembinaan tersebut adalah pengenalan GoLife dan model bisnisnya ke dalam kurikulum SMK Jakarta Utara. mengungkapkan, Ke depannya, para siswa dan siswi akan mendapatkan pelatihan keterampilan yang disediakan oleh layanan GoLife, seperti tata kecantikan dalam GoGlam dan GoMassage, keterampilan elektronika dalam GoFix, atau keterampilan otomotif dalam GoAuto, dan lainnya.

“Kami percaya terhadap kemampuan lulusan SMK, dan dengan adanya pembinaan ini, kami berharap masyarakat yang lebih luas juga dapat semakin yakin dengan keterampilan dan kualitas yang dimiliki oleh para lulusan SMK. Hal yang kami lakukan ini pun sejalan dengan komitmen GoJek untuk terus mendukung dan memberdayakan sektor informal melalui inovasi teknologi,” ujar Damar Juniarto, VP Regional Public Policy and Government Relations GoJek.

BACA JUGA:
Top 5 Mobile Payment di Indonesia 2018

Ke depannya, Damar pun berharap bahwa kehadiran Gojek dan berbagai ekosistemnya di dalam lingkungan pembelajaran SMK se-Jakarta Utara dapat semakin memotivasi para pelajar untuk terus produktif dan berkreasi di bidang keahliannya masing-masing.

Harapan senada juga diungkapkan oleh Syamsuddin Lologau, Wali Kota Jakarta Utara, menurutunya, kolaborasi GoJek dengan SMK se-Jakarta Utara ini dapat semakin membantu meningkatkan kualitas pembelajaran yang didapatkan oleh para lulusan SMK Jakarta Utara.