Monday, August 19, 2019
Home Apps Chrome Rilis Fitur Untuk Singkirkan Iklan yang Halangi Konten

Chrome Rilis Fitur Untuk Singkirkan Iklan yang Halangi Konten

-

Jakarta, Selular.ID – Google Chrome akan mulai menyingkirkan iklan yang mengganggu dan menghalangi tampilan konten.

Langkah itu diambil seiring dengan bergabungnya Google ke dalam Coalition for Better Ads, yakni grup industri yang berusaha membuat pengalaman browsing lebih nyaman untuk pengguna internet. Caranya dengan menampilkan iklan web sesuai standar.

Inisiatif ini akan dilakukan browser Chrome pada awal Juli, tepatnya 9 Juli 2019. Chrome besutan Google akan mulai menggulirkan fitur ad blocker yang bisa memblokir iklan-iklan pengganggu tersebut. Seperti dilaporkan Tech Radar.

Sebelumnya, pihak Google telah lebih dulu melakukan uji coba dengan tool terkait di wilayah Amerika Utara dan Eropa, yang melibatkan lebih dari 60.000 pengguna.

Uji coba ini dinilai sukses memberikan pengalaman lebih positif untuk para pengunjung situs web di kedua wilayah tersebut.

Ben Galbraith, Senior Director Product Chrome, menuturkan bahwa tujuan akhir Chrome bukanlah mem-filter iklan, tapi menghadirkan web yang lebih baik untuk semua orang di semua tempat.

Standar dimaksud telah dipublikasikan pada Maret 2017 lalu.

Fitur pemblokir iklan Chrome tak serta merta akan menghilangkan semua iklan di situs, namun hanya akan menyaringnya sesuai standar tersebut.

Bagi para webmaster yang memajang iklan di situs, bisa menggunakan alat Ad Experience Report untuk mengetahui apakah iklannya sudah sesuai dengan standar yang ditentukan.

Latest