Wednesday, June 19, 2019
Home News Kompetisi Sub Brand, Mampukah Redmi Kalahkan Realme?

Kompetisi Sub Brand, Mampukah Redmi Kalahkan Realme?

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi memang dianggap menjadi perusak harga pasar smartphone. Melalui lini Redmi yang hadir dengan harga terjangkau, Xiaomi berhasil menarik minat konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Produk Redmi yang laris manis di pasar global maupun Indonesia adalah Redmi Note 6 Pro, Redmi 6 Pro, Redmi 6A dan lainnya. Berkat kesuksesan tersebut, Xiaomi akhirnya melepas Redmi sebagai sub brand di awal tahun 2019 ini.

Dikutip dari Gizmochina, kehadiran Redmi sebagai sub brand tentunya menambah ketatnya persaingan sub brand. Salah satu musuh terbesarnya adalah Realme yang merupakan sub brand Oppo.

Sama seperti Redmi, Realme juga menuai kesuksesan di beberapa negara termasuk Indonesia. Melalui 3 smartphone anyarnya yakni Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1, Realme disambut baik di Indonesia.

Satu bulan diluncurkan di Indonesia, Realme telah mengadakan 7 kali flash sale secara online. Dalam flash sale tersebut, semua smartphone Realme terjual habis sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40.000 unit dalam waktu 21 menit pada Hari Belanja Online Nasional 11.11 di Lazada. Realme juga berhasil menjadi Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru. Realme juga meluncurkan ponsel barunya yakni U1 yang diharapkan mampu menuai kesuksesan seperti ketiga smartphone terdahulunya. 

Baik Realme maupun Redmi sama-sama menjadi sub brand yang bermain di kelas menengah. Apakah Redmi mampu menyaingi jejak Realme dalam ranah sub brand secara global maupun di Indonesia ?

Latest