Indosat Ooredoo Bantu Korban Longsor Sukabumi

Jakarta, Selular.ID – Menutup tahun 2018, duka kembali menyelimuti tanah air. Pekan lalu tepatnya tanggal 31 Desember 2018 pukul 17.00 WIB, bencana tanah longsor terjadi Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bencana ini mengakibatkan kerugian material dan korban jiwa serta luka-luka. Bencana ini berimbas kepada 107 orang. Sebanyak 61 orang dinyatakan selamat dan sudah berda di tempat pengungsian.

Sekitar 33 orang masih tertimbun longsor. Total korban jiwa hingga saat ini mencapai 18 orang. Sementara sisa korban masih dalam proses pencarian.

BACA JUGA:
XL Axiata Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Tanah Longsor Sukabumi

Ratusan bangunan hancur akibat longsor ini. Bencana longsor ini mengundang simpati sejumlah perusahaan telekomunikasi. Salah satunya Indosat.

Indosat Ooredoo menyediakan fasilitas pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik Indosat Ooredoo di lokasi longsor Sukabumi. Mobil Klinik ini sudah mulai beroperasi sejak Jumat 4 Januari 2019 di wilayah longsor Sukabumi. Mobil ini memberikan layanan pengobatan dan kesehatan gratis dengan total penerima sebanyak 600 orang.

“Atas nama manajemen dan karyawan Indosat Ooredoo, kami menyampaikan duka mendalam atas musibah longsor tersebut. Sebagai bentuk kepedulian kami untuk turut meringankan masyarakat yang menjadi korban, kami menurunkan Mobil Klinik untuk memberikan fasilitas pengobatan dan kesehatan gratis yang tentunya sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak,” ujar Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo melalui keterangan resminya.

BACA JUGA:
XL Axiata Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Tanah Longsor Sukabumi

Selain memberikan fasilitas pengobatan dan layanan kesehatan gratis, Mobil Klinik juga memberikan makanan tambahan bagi anak-anak, kegiatan psiko-sosial atau trauma healing bagi anak-anak, dan bantuan logistik yang bersifat darurat. Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan pulsa untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, berkirim kabar kepada sanak keluarga mereka.

Indosat Ooredoo Bantu Korban Longsor Sukabumi

Aksi sosial pengobatan dan layanan kesehatan gratis ini akan berada di titik-titik sekitar lokasi bencana, terutama di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:
XL Axiata Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Tanah Longsor Sukabumi

“Kami berharap dukungan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban. Ini juga dapat membantu mempercepat masa pemulihan paska bencana. Dengan begitu, masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal kembali,” tutup Turina.