Indosat Ooredoo Terjunkan Mobil Klinik dan Pulsa Darurat ke NTT dan NTB

Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo bergerak cepat terjunkan Mobil Klinik dan Pulsa Darurat Langsung ke NTT dan NTB untuk menyalurkan bantuan kebutuhan darurat akibat badai tropis Seroja, bencana hidrometeorologis yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) selama beberapa hari terakhir.

Vikram Sinha Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, bantuan pulsa darurat kepada pelanggan prabayar dan pascabayar yang terdampak di NTT untuk menyampaikan kabar terkini kepada kerabat dan keluarga terdekat melalui koneksi internet, panggilan telepon, maupun SMS.

Pelanggan prabayar akan diberikan pulsa darurat senilai Rp 10 ribu, sedangkan pelanggan pascabayar akan mendapatkan diskon penyesuaian tagihan bulanan sebesar Rp 25 ribu. Semua bantuan komunikasi tersebut dapat digunakan untuk koneksi internet, panggilan telepon, dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo juga memastikan layanan contact center tetap beroperasi 24 jam demi menghadirkan pengalaman digital yang terbaik kepada pelanggan. Pelanggan juga bisa menghubungi saluran pelanggan seperti Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website (www.indosatooredoo.com), email ([email protected]), telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185 untuk mendapatkan dukungan atas keluhan ataupun kendala layanan telekomunikasi yang dialami pelanggan.

“ketika menerima informasi telah terjadi bencana, langkah pertama adalah segera memastikan karyawan Indosat beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi terdampak dalam kondisi selamat,”tutur Vikram.

Selanjutnya menurut Vikram, dengan tetap mengutamakan keselamatan, tim teknis segera terjun ke lapangan untuk memulihkan kondisi jaringan, sehingga layanan dapat digunakan dengan normal kembali.

Untuk membantu pemerintah daerah melakukan upaya penanganan dan pemulihan dalam masa tanggap darurat bencana, Indosat Ooredoo turut memberikan bantuan komunikasi gratis kepada pelanggannya yang sempat mengalami gangguan sinyal.

“Kami juga melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah daerah mengatasi dampak bencana ini dengan mendistribusikan bantuan logistik, menyediakan pelayanan kesehatan dan medis, serta memberikan bantuan komunikasi gratis bagi pelanggan kami di lokasi bencana.Indosat Ooredoo hadir di tengah masyarakat yang tertimpa bencana diwujudkan dengan segera menerjunkan tim Mobil Klinik langsung ke titik yang terdampak paling parah. Di H+1 tim Mobil Klinik sudah bergerak ke Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB membawa bantuan paket sembako yang diperlukan warga yang terpaksa tinggal di posko pengungsian,”ujar Vikram.

Baca Juga:Indosat Ooredoo dan Snap Berkolaborasi Gelar Program IDCamp AR Creator

Bantuan serupa juga disalurkan langsung ke posko di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT. Selanjutnya minggu ini tim Mobil Klinik terus dimobilisasi ke lokasi terdampak lainnya seperti Kecamatan Ileboleng dan Kota Kupang untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

“Mobil Klinik Indosat Ooredoo akan terus disiagakan agar bisa langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan paska bencana. Ini adalah wujud komitmen kepedulian dan tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat Indonesia untuk #BisaBangkitBersama ditengah kondisi yang menantang ini,” tutup Vikram