Thursday, August 22, 2019
Home Apps Ada Bug di WhatsApp, Chat Terhapus Kembali Terbaca

Ada Bug di WhatsApp, Chat Terhapus Kembali Terbaca

-

Jakarta, Selular.ID – Kita ketahui saat ini pengguna aplikasi pesan singkat bisa menghapus chat yang sudah terkirim.

Hal ini berkat digulirkannya fitur delete for everyone beberapa waktu lalu, fitur ini dapat menghapus pesan yang terkirim.

Meski begitu, seperti dilaporkan Digital Trends, baru-baru ini ditemukan sebuah bug yang menyimpan kembali chat WhatsApp yang telah dihapus.

Sejumlah pengguna WhatsApp mengklaim adanya bug yang menghilangkan pesan-pesan lama.

Hal tersebut diperkuat oleh fitur pencadangan WhatsApp yang berlangsung di kebanyakan smartphone sekitar pukul 02.00 setiap malamnya. Opsi backup menjadi waktu untuk mengeksploitasi bug ini.

Bug ini pertama muncul tahun lalu dan cara kerjanya adalah membersihkan pesan dalam urutan kronologis, mulai dari yang paling lama.

Pihak WhatsApp, kabarnya bakal segera menggulirkan perbaikan untuk bug yang memungkinkan pesan yang sudah dihapus ini bisa kembali dibaca.

Namun pihak WhatsApp menghimabu untuk tidak panik. Kini yang perlu dilakukan adalah menghapus aplikasi, menginstal ulang dan kemudian memilih mengembalikan semua obrolan dari cadangan.

Sebelumnya, WhatsApp sempat memodifikasi fitur delete for everyone. Dalam pembaruannya durasi fitur tersebut ditambah menjadi lebih lama. Awalnya, pengguna hanya diberi waktu sejam untuk menghapus pesan. Kini pengguna diberikan waktu 13 jam, 8 menit, dan 15 detik untuk menghapus pesan.

Namun perlu diingat, pesan hanya akan terhapus jika penerima pesan menerima notifikasi dalam durasi yang telah ditentukan. Jika penerima pesan telat menerima notifikasi, maka pesan akan tetap dapat terbaca.

Latest