Jakarta, Selular.ID – Tahun depan produsen audio Bose akan mengenalkan kacamata pintar yang mendukung augmented reality (AR).Kacamata pintar dengan nama Frames ini kabarnya bisa digunakan untuk berinteraksi dengan asisten virtual seperti Siri atau Google Assistant.

Dilaporkan Mashable, ketika menghubungkan kacamata ini dengan smartphone iOS atau Android, Frames akan mengidentifikasi lokasi pengguna melalui GPS dan memahami arah pengguna mengunakan sensor gerak 9 sumbu yang tertanam di perangkat.

kacamata ini menggunakan data lokasi, perintah suara, serta satu tombol multifungsi. Kemudian Frames akan memberikan informasi tentang apa pun yang kita lihat melalui audio yang dikeluarkan dari speaker di lengan kacamata.

Memang, Informasi yang diberikan tidak seakurat informasi dari AR yang menampilkan hasil digital ke dunia nyata. Namun meski demikian, pendekatan audio ini disebut cukup efektif.

Bose berharap tahun depan bisa meluncurkan platform AR sendiri setelah mengandalkan pengembang AR pihak ketiga dengan mengirimkan 10.000 pasang kacamata tahun ini.

Kacamata ini memiliki berat cukup ringan yakni 45 gram dengan daya tahan hingga 12 jam. Frames dijadwalkan tersedia bulan januari 2019, dengan harga 199 dollar AS atau sekira Rp 2,8 juta.