Tangerang, Selular.ID – Sejak kemunculan toko online, masyarakat kian akrab dengan transaksi online. Berbekal hal itu, PT Wiz Indonesia Nirwana (WIN) ingin mempertemukan transaksi online di toko offline. Mulai tahun depan, masyarakat Indonesia akan bisa belanja di Alfamart menggunakan Wizphone.

“Smartphone akan bisa dipakai untuk belanja dan bayarnya belakangan alias ngutang. Tanpa bunga, tanpa biaya admin, dan tanpa biaya pinalti,” kata CEO Wizphone, Gopal Utiarrachman, dalam peluncuran Wizphone, di Tangerang (11/12/2018).

Berkolaborasi dengan Alfamart, PT Wiz Indonesia Nirwana (WIN) meluncurkan Wizphone, smartphone Android 4G yang bisa digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Gopal menuturkan, WIN ingin membantu masyarakat pengguna non-data menjadi user pengguna data. Tujuannya agar di kemudian hari mereka bisa masuk ke Ekosistem Wizphone dan bisa mengganti smartphone baru seterusnya dan tentunya mendapatkan akses finansial berupa kredit tanpa bunga.

Pada kesempatan yang sama, Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart, mengatakan, dengan perubahan potensi shopping behavior antara offline dan online ini adalah salah satu wujud inovasi Alfamart untuk menjawab tantangan perubahan cara masyarakat dalam berbelanja.

“Pelanggan Alfamart dapat memanfaatkan fitur yang ada di Wizphone seperti belanja dengan mendapat bonus sesuai dengan kesukaan dan Bayar Nanti yang memanjakan konsumen untuk berbelanja tanpa membayar saat itu juga,” terang Ryan.

Masyarakat akan bisa melakukan pre-order Wizphone melalui website wizphone.id mulai tanggal 27 Desember 2018. “Mengenai harga, baru akan diumumkan pada tanggal 27 Desember saat PO dibuka,” pungkas Gopal.

Sepintas mengenai spesifikasi Wizphone One-X (WP 001) antara lain layar 5.0 inci, chipset ARM MT6737, RAM 3GB, storage 32GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP, Dual SIM dan OS Android 7.0 Nougat.

Dalam menghadirkan menghadirkan ‘ekosistem Wizphone’, WIN tidak sendiri. Sederet vendor smartphone lain juga akan bisa memanfaatkan ekosistem Wizphone, seperti Alcatel, Asus, Blackberry, Blaupunkt, Haier dan Infinix.

Sebagai tanda kerjasama, pada Selasa 11 Desember dilaksanakan penandatangan beberapa pihak yaitu Alfamart sebagai retailer, BNI & SBII sebagai Bank, Qualcomm sebagai perusahaan teknologi semiconductor, PPBS sebagai perusahaan aplikasi & fitur Bayar Nanti, IMX sebuah perusahaan mobile advertising, dan Kai OS sebuah perusahaan teknologi software dalam Joint Statement bersama.