Jakarta, Selular.ID – Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 resmi di Indonesia pekan lalu dan vendor langsung membuka pre order untuk keduanya. Hari ini Huawei mengumumkan, pre-order Huawei Mate 20 Pro sudah sold out.

Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 tersedia di Indonesia dengan harga Rp11.999.000 untuk Mate 20 Pro dan Rp8.999.000 untuk Mate 20.

“Pre-order yang sold out ini membuktikan tingginya minat dan antusiasme konsumen Indonesia terhadap produk premium dari Huawei. Ini memicu kami untuk terus berusaha lebih cepat menghadirkan produk-produk premium kami di market Indonesia, seraya menghadirkan layanan distribusi multichannel dan layanan purna-jual yang terbaik bagi pengguna kami di Indonesia,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

BACA JUGA:
Huawei Sudah Kantongi Nama Untuk Ponsel Layar Lipatnya

Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 memang layak dimiliki. Sebab smartphone ini ditenagai chipset pertama yang dibangun dengan teknologi 7nm dan teknologi Artificial Intelligence (AI), yaitu Kirin 980. Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 menyajikan teknologi On-Device AI yang powerful dan pengalaman pengguna yang sangat premium.

Chipset Kirin 980 membuat Mate 20 Series dapat menyajikan performa paling bertenaga tapi dengan daya baterai yang lebih efisien. Ditambah dengan dual Neural Processing Unit (NPU) untuk menjalankan fungsi AI, performa AI di smartphone ini menjadi luar biasa.

BACA JUGA:
Review Huawei Mate 20 Pro: Smartphone Kamera Terbaik

Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 dilengkapi dengan kamera belakang triple lens dari Leica, tersusun dalam formasi grid dua-dua yang unik, dan terdiri dari: lensa wide angle, lensa ultra-wide angle 16mm, dan lensa telephoto. Tiap-tiap lensa hadir dengan panjang fokus yang berbeda-beda, supaya pengguna lebih bebas merekam momentum terbaik dalam hidup mereka. Tak hanya lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makro yang bisa memotret sampai sedekat 2,5 cm dari obyek.

Huawei SuperCharge mendukung pengisian daya bersertifikasi keamanan TÜV Rheinland, dengan kecepatan ekstrem hingga 40W. Ketika Huawei Mate 20 Series dicolokkan ke adaptor 40W Huawei SuperCharge, ia dapat mengisi muatan sebanyak 70 persen (setara dengan 2940mAh) dengan sesi pengisian 30 menit.

BACA JUGA:
Tancap Gas, Huawei Y9 2019 Resmi di India

Mate 20 Series juga mendukung pengisian nirkabel melalui 15W Huawei Wireless Quick Charge. Sesi pengisian nirkabel selama 30 menit meningkatkan baterai hingga sekitar 30 persen (setara dengan 1300mAh). Teknologi terobosan lainnya datang dalam bentuk Wireless Reverse Charging, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan maksimum dari baterai besar di dalam perangkat ini, untuk memberikan manfaat bagi perangkat lain yang juga sudah mendukung kemampuan pengisian ulang secara nirkabel.