Jakarta, Selular.ID – Kabar gembira bagi pemilik smartphone Huawei P20 Pro. Vendor smartphone nomor wahid asal China itu baru saja mengumumkan mulai menggulirkan versi terbaru dari custom UI EMUI 9 berbasis Android 9.0 Pie.

Namun untuk saat ini, update EMUI 9 hanya tersedia di China. Pemilik Huawei P20 dan P20 Pro di Indonesia dan negara lain harus menunggu sedikit lebih lama.

BACA JUGA:
Bintang Jatuh Mendarat di Nova 4

Tidak perlu khawatir, Huawei Indonesia mengonfirmasi pemilik P20 Pro di tanah air juga akan menerima update EMUI 9 mendatang

“Huawei P20 Pro di Indonesia sekarang belum tersedia update EMUI 9. Tapi pasti akan terima pembaruan tersebut kelak,” kata Advent Jose, Product Marketing Manager Huawei Device Indonesia, melalui pesan singkat kepada Selular.ID (3/12/2018).

BACA JUGA:
Ikuti Jejak Australia, Selandia Baru Larang Huawei Bangun Jaringan 5G

Sayangnya, Advent tidak bisa memberi tanggal pasti pembaruan akan tiba di perangkat versi Indonesia.

Kamera utama Huawei P20 Pro
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Pembaruan ini menghadirkan antarmuka baru, navigasi berbasis gesture (gerak tangan) seperti yang ada pada Mate 20 dan Mate 20 Pro dan, tentunya, GPU Turbo untuk gameplay yang lebih halus.

Untuk saat ini tidak ada kabar kapan pembaruan itu akan mencapai Indonesia tetapi mungkin tidak akan memakan waktu lama sejak versi stabil meluncur China.