Saturday, November 23, 2019
Home Aksesoris DJI Keluarkan Gimbal Mini Osmo Pocket

DJI Keluarkan Gimbal Mini Osmo Pocket

-

Jakarta, Selular.ID – Produsen drone DJI kembali mengeluarkan gimbal terbaru yang minimalis. Bernama DJI Osmo Pocket adalah penstabil genggam terkecil yang pernah dibuat perusahaan.

DJI Osmo Pocket dijual seharga $349 (sekitar Rp5 juta) dan mulai dikirimkan pada 15 Desember.

Minimalis, DJI Osmo Pocket berukuran hanya empat inci dan beratnya hampir empat ons (116g).

Saat Anda tidak menggunakannya, kamera gimbal bisa dimiringkan agar dapat masuk ke dalam casing kecil, yang bisa masuk ke dalam saku, maka itulah dinamakan Pocket (saku).

Alih-alih menggunakan kamera besar Zenmuse yang ada pada Osmo original atau memanfaatkan kamera smartphone seperti Osmo Mobile, Pocket lebih menyerupai gimbal kamera.

Kamera yang berada di gimbal tiga sumbu itu menggunakan sensor 1/2.3-inci dan dapat mengambil rekaman video 4K hingga 60 frame per second pada 100Mbps.

DJI mengatakan bahwa Osmo Pocket akan bertahan hingga dua jam pengambilan gambar dalam resolusi 4K dengan laju frame yang sedikit lebih rendah 30 fps. Osmo Pocket juga bisa menangkap foto 12MP, dan memiliki mikrofon ganda untuk merekam audio.

Ada layar sentuh kecil satu inci di Osmo Pocket tempat pengguna meneropong bidikan atau mengendalikan pengaturan.

Tetapi pengguna juga bisa memasang iPhone atau smartphone Android (dilengkapi dengan adaptor USB-C dan Apple Lightning) ke port modular di sisi Osmo Pocket untuk tampilan layar yang lebih besar dan kontrol yang lebih terperinci, menggunakan aplikasi baru perusahaan.

Meskipun mungkin lebih kecil dari penstabil DJI sebelumnya, Osmo Pocket masih menawarkan beberapa mode pemotretan khas perusahaan seperti pelacakan objek, pelacakan wajah, time lapse, dan panorama otomatis.

DJI juga berencana menjual sejumlah aksesori untuk Osmo Pocket. Ada mount (tunggangan) yang memungkinkan pengguna menghubungkannya ke berbagai hal, mirip GoPro, serta pengontrol Wi-Fi, sekumpulan filter ND, casing tahan air, gagang ekstensi, dan adaptor 3.5mm untuk mikrofon eksternal.

DJI juga segera menghadirkan tas dengan baterai yang bisa mengisi ulang daya Osmo Pocket saat disimpan.

Latest