Jakarta,Selular.ID-Bodi iPhone terbaru keluaran Apple diketahui lebih tebal sebut saja iPhone XR yang memiliki ketebalan 8,33 milimeter.

Namun disebut-sebut, Apple akan menghadirkan desain iPhone berikutnya lebih ramping.

Seperti dilaporkan BGR, di masa depan bodi iPhone bakal lebih tipis dan ramping. Sebab, menurut rumor yang berkembang, Apple tengah menjalin kerjasama dengan Samsung.

BACA JUGA:
Bulan Depan Apple Rilis Layanan Video Streaming

Teknologi Y-Octa Samsung menyatukan lapisan touchscreen dengan panel display. Dengan teknologi tersebut, nantinya komponen layar berkurang, sehingga bentuknya bakal lebih tipis. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi Apple dalam hal produksi karena harganya lebih murah.

Selain akan hadir dengan desain lebih tipis, iPhone generasi berikutnya pun tampil tanpa poni.

Apple dilaporkan saat ini sedang berdiskusi dengan para mitranya supaya iPhone terbaru pada tahun depan bisa hadir tanpa notch.

BACA JUGA:
Alasan Apple Blokir Aplikasi Internal Facebook di iOS

Seandainya Apple menghilangkan notch pada tahun depan, maka perusahaan hanya menggunakan teknologi yang cukup kontroversional itu selama dua tahun.

Keputusan tersebut dinilai patut dipertanyakan, mengingat Apple sudah menginvestasikan banyak hal termasuk dari sisi finansial dan riset untuk menghadirkan notch pada iPhone X tahun lalu.

Sejauh ini, pihak Apple belum mengeluarkan pernyataan tentang iPhone untuk tahun depan. Seperti diketahui, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikenal sangat menjaga rahasia internal dan para eksekutifnya enggan mengomentari rumor.