Jakarta, Selular.ID – Pasar smartphone tanah air akhirnya punya segmen baru, gaming phone. Hari ini, Asus resmi mengumumkan kehadiran ROG Phone di Indonesia.

“ROG Phone merupakan smartphone gaming premium pertama yang dirilis resmi di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director Asus, SEA, pada peluncuran Asus Zenfone Max (M2), Max Pro (M2) dan ROG Phone di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Sayangnya, masyarakat yang ingin membeli Asus ROG Phone harus menunggu hingga tahun depan.

“Kami sudah menggandeng tujuh partner pengembang aplikasi dalam negeri untuk memenuhi TKDN. Seharusnya perizinan bisa selesai dalam waktu dekat, dan pre order dimulai Januari mendatang,” imbuhnya.

BACA JUGA:
15 April Asus Boyong Android Pie di Tiga Smartphone

Meski baru bisa dipesan bulan depan, Asus telah mengumumkan harga resmi ROG Phone untuk Indonesia. Bukan satu, perusahaan mengeluarkan dua konfigurasi: 8/128 dan 8/512.

Harga Asus ROG Phone 8/128 adalah Rp12.999.000.

Harga Asus ROG Phone 8/512 adalah Rp14.499.000.

Dua harga itu sudah termasuk paket tiga buah aksesoris: cooler, case, dan kontroler.

Merinci mengenai ROG Phone, perangkat ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 845 Speed-Binned yang berjalan di kecepatan 2,96GHz.

BACA JUGA:
Smartphone Gaming Asus Ramaikan Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Masters

Chipset rancangan Qualcomm itu dipadu GPU Adreno 630 serta teknologi GameCool vapor-chamber cooling system yang didukung AeroActive Cooler.

ROG Phone didesain untuk gamer sehingga tetap nyaman digunakan dalam sesi game panjang.

Salah satu fitur paling unik yang hanya dimiliki oleh ROG Phone adalah side-mounted ports yang berguna untuk menghubungkan perangkat dengan berbagai aksesorinya.

Selain itu, side-mounted ports bisa digunakan sebagai port untuk mengisi daya dan karena posisinya berada di samping. Jadi gamer bisa mengisi daya ROG Phone tanpa mengganggu kenyamanan saat bermain game.

BACA JUGA:
Meluncur, Asus VivoBook Pro F560UD Sanggup Bermain Game Berat

Melindungi dari gesekan dan guncangan, ROG Phone hadir menggunakan 2.5D dan 3D-curved Gorilla Glass 6. Rangka smartphone menggunakan metal frame tahan air dan mengantongi sertifikasi IPX4 splash resistant.

Spesifikasi lain Asus ROG Phone di antaranya layar AMOLED 6.0 inci, kamera utama 12MP f/1.8 + 8MP, kamera depan 8MP f/2.0, baterai 4.000mAh, dan OS Android 8.1 Oreo.