Friday, June 21, 2019
Home News Apple Mulai Rakit iPhone Premium di India

Apple Mulai Rakit iPhone Premium di India

-

Jakarta,Selular.ID-Apple mulai merakit iPhone di India sejak 2017. Apple memulai perakitan itu dengan iPhone SE dan tahun ini, Apple juga merakit iPhone 6s.

Alasan Apple merakit iPhone SE dan 6s di India adalah untuk menghindari pembayaran biaya impor yang mahal.

Sayangnya, strategi Apple untuk menjual iPhone yang lebih tua di India kurang sukses. Tampaknya, Apple ingin mencoba untuk menggunakan strategi serupa dengan iPhone yang lebih premium mereka.

Sejauh ini, iPhone 6 adalah ponsel Apple yang paling populer. Sementara Apple berusaha mendorong penjualan ponsel mereka yang lebih mahal, mereka masih kesulitan memenangkan hati masyarakat India.

Namun hal itu sepertinya cerita lama, seperti dilaporkan Mashable, Apple mulai meningkatkan perakitannya di India, Apple dikabarkan akan mulai merakit versi premium, seperti iPhone X.

Apple akan mulai merakit iPhone premium di India pada awal 2019. Perusahaan asal Cupertino itu dikabarkan bekerja sama dengan divisi lokal Foxconn di India.

Keputusan ini masuk akal untuk Apple. Beberapa tahun belakangan, pemerintah India menambahkan tarif yang mahal untuk smartphone yang diimpor.

Pada saat yang sama, pemerintah memberikan biaya impor yang lebih murah untuk kompoenen smartphone. Tujuannya adalah mendorong manufaktur untuk merakit smartphone di India dan mengembangkan bisnis manufaktur di negara itu.

Latest