Messenger Lite Facebook Update

Jakarta, Selular.ID – Versi ‘Lite’ dari aplikasi chat Messenger milik Facebook sudah ada sejak dua tahun lalu, tetapi baru sekarang aplikasi mendapat pembaruan penting. Sejumlah fitur anyar dibenamkan ke dalam platform.

Sayangnya, pembaruan ini hanya tersedia untuk perangkat Android, iOS belum. Berikut beberapa fitur baru yang dapat Anda manfaatkan dalam beberapa minggu mendatang.

BACA JUGA:
Ingin Nomor WhatsApp Lebih Privasi? Lakukan Hal Ini

Pertama, Anda sekarang bisa menerima animasi GIF. Untuk mengirim animasi GIF dalam obrolan, Anda harus menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga (seperti Gboard), mencari GIF di perpustakaan mereka, dan kemudian benar-benar membagikannya di jendela obrolan.

Selanjutnya, Anda akan bisa menyesuaikan percakapan dengan orang dan grup yang berbeda dengan menambahkan warna dan emoji. Opsi kustomisasi baru ini akan tersedia melalui tombol info di sudut kanan atas aplikasi.

BACA JUGA:
Tiru Change.org, Facebook Hadirkan Fitur Petisi

Anda juga bisa berbagi dokumen, gambar, video atau audio dengan teman-teman di Messenger Lite hanya dengan mengetuk tanda “+” dan memilih file dari popup.

Selain fitur-fitur baru yang diumumkan, Facebook juga membagikan beberapa informasi tentang rencana Messenger Lite yang akan datang, yang tampaknya mencakup peningkatan kualitas dan kecepatan aplikasi, serta mengatasi bug dan melanggar konten.