Jakarta, Selular.ID – Di tahun 2019 nanti, Grab akan meluncurkan layanan baru dalam bidang travel. Layanan travel ini menggandeng booking.com di bawah naungan Booking Holdings.

Seperti kita ketahui, Booking Holdings telah menyuntikan dananya kepada Grab sebesar USD 200 juta atau setara Rp 2,9 triliun. Selain booking.com,Booking Holdings menaungi beberapa situs perjalanan seperti Agoda, KAYAK dan Priceline.

BACA JUGA:
SoftBank Kucurkan Dana ke Grab Senilai Rp 21,8 Triliun

“Kami akan menyediakan layanan travel pada Grab di tahun 2019 mendatang. Ini dikarenakan tingginya kebutuhan travel bagi masyarakat dunia, khususnya Indonesia dan Asia Tenggara. Layanan travel ini untuk memudahkan pengguna Grab dalam menjalani rutinitas,” ungkap Co-Founder Grab, Hooi Ling Tan saat ditemui Selular.ID di Jakarta.

Disampaikan Hooi, penambahan layanan travel ini sejalan dengan misi Grab menjadi super app di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA:
Ini Pencapaian Grab Selama 2018

“Pengguna Grab dapat memesan hotel, tiket pesawat, tiket perjalanan dan lainnya melalui Booking.com. Semunya akan dapat dinikmati dalam satu aplikasi Grab,” tandas Hooi.

Selain travel, Grab juga akan menambahkan layanan medis. Grab akan berkerjasama dengan Grab bekerja sama dengan perusahaan asal China yakni Ping A Good Doctor untuk layanan medis.

Terhitung 2018 ini, Grab sudah memiliki layanan GrabBike, GrabCar, GrabTaxi, GrabFood (layanan pesan-antar makanan , GrabExpress (layanan pengiriman barang), metode pembayaran menggunakan dompet digital melalui OVO, GrabGerak khusus penyandang disabilitas, groceries dan layanan isi pulsa.