Jakarta, Selular.ID – Setelah game konsol, kini YouTube VR hadir di headset VR. Perdana, aplikasi bernama Youtube VR muncul di Oculus Go mobile, headset VR yang tidak memerlukan PC, game konsol, atau smartphone untuk digunakan.

Aplikasi YouTube VR akan tersedia di Oculus Store, bersama aplikasi-aplikasi serupa untuk headset VR Samsung Gear VR, Sony PlayStation VR, Google Daydream VR, dan headset VR desktop.

Bagi pengguna headset VR yang bukan gamer, tentu aplikasi YouTube VR menjadi tambahan yang menggiurkan. Terlebih, karena aplikasi sudah mendukung video 360 derajat dan video standar dalam teater VR, termasuk fitur sosial, sehingga pengguna bisa menonton video dengan teman yang memakai headset VR juga.

Aplikasi YouTube VR awalnya ditujukan eksklusif untuk penggunaan VR via smartphone, baik melalui perangkat VR berteknologi rendah Google Cardboard atau headset VR Google Daydream View.

Sebelumnya, YouTube VR disebut-sebut bisa menjadi ‘Killer app’ untuk Google Daydream View, namun sekarang YouTube sudah menjadi bagian standar dari ekosistem VR. Apakah kita akan melihat peluncuran YouTube VR di headset VR lainnya? Kita tunggu saja pengumumannya.