Jakarta,Selular.ID – WhatsApp Group kembali mendapat pembaruan, setelah dapat melakukan video call, kini pengguna WhatsApp akan mendapatkan fitur balasan pribadi kepada seseorang dalam obrolan grup.

Fitur baru ini memungkinkan anggota membalas pesan pribadi tanpa bisa dilihat anggota grup lainnya.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat membuat balasan yang akan dibaca oleh semua orang di dalam grup. Atau secara pribadi mengirim pesan kepada orang yang ingin mereka ajak bicara.

BACA JUGA:
Facebook Akan Satukan WhatsApp, Instagram, dan Messenger Dalam Berkirim Pesan

Dilansir dari Digital Trends, fitur yang dalam versi beta itu disebut dengan Balas Pribadi. Pengguna memungkinkan membalas dalam grup dengan pesan yang hanya akan dilihat oleh penerima yang dituju.

Fitur ‘Balas Secara Pribadi’ memungkinkan dua pengguna individu untuk saling mengirim pesan dalam obrolan grup. Sedangkan pesan pribadi dapat melewatkan konteks diskusi kelompok yang lebih besar karena itu akan mengambil tempat dari obrolan grup.

BACA JUGA:
Lebih Aman, Update WhatsApp iOS Didukung Fitur Face ID dan Touch ID

Uji coba ini dilakukan pada WhatsApp beta versi 2.18.335, dan tahap.awalnya diperuntukan bagi pengguna Android.

Untuk menggunakannya pengguna bisa mengaktifkan dipercakapan group.

Pengguna hanya cukup menekan pesan yang akan dibalas selama beberapa saat, seperti membalas percakapan grup pada umumnya.

Kemudian pengguna harus menyentuh tombol berupa tiga titik pada bagian kanan atas. Pengguna akan menemukan “Reply Privately” akan muncul.

BACA JUGA:
WhatsApp Lampaui Facebook sebagai Aplikasi Terpopuler

Ketika memilih opsi tersebut maka secara otomatis WhatsApp akan membuka jendela percakapan baru secara private dengan orang yang bersangkutan.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membalas percakapan teman tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya.

Kendati demikian, fitur ini masih dalam tahap ujicoba sehingga masih ada beberapa “bug” yang ditemukan.