Jakarta, Selular.ID – Di negara asalnya, Vivo memperkenalkan versi baru dari X23 yang disebut Symphony Edition. Model anyar Vivo X23 itu mengusung label harga yang lebih murah, chipset lebih rendah, dan kamera selfie AI.

Vivo X23 Symphony Edition memiliki ukuran layar yang sama dengan X23 regular yakni AMOLED 6.41 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio tinggi 19.5:9.

Smartphone kini memiliki pemindai sidik jari di dalam layar, sehingga panel belakang dengan gradasi warna-warni lebih bersih tanpa gangguan area fingerprint.

BACA JUGA:
Masuki Tahun Kelima, Vivo Ingin Selalu Beri Kejutan

Berbeda dengan versi original, produsen merampingkan Vivo X23 Symphony Edition dengan SoC 12nm Snapdragon 660 AIE.

Di sektor memori, vendor juga menyematkan lebih sedikit RAM, yakni hanya 6GB. Sementara ruang penyimpanan intetnal tetap 128GB tanpa slot microSD untuk memperluas kapasitas.

Pengaturan kamera utama di bagian belakang tetap sama: sensor utama 12MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan sensor sekunder 13MP dengan bukaan f/2.4.

BACA JUGA:
Empat Smartphone Vivo Favorit untuk Tahun Baru

Kamera selfie kini mencapai 24,8MP, atau meningkat dua kali lipat dari Vivo X23 regular yang ‘hanya’ 12MP. Baik Vanilla dan Symphony Edition, sensor depan memiliki bukaan lensa f/2.0.

Lembar spesifikasi lainnya tidak ada yang berubah. Baterai tetap pada kapasitas 3.400 mAh dan masih diisi melalui port microUSB, ada jack audio 3,5 mm di bagian atas dan Funtouch OS berbasis Android 8.1 Oreo.

BACA JUGA:
Tutup Tahun, Vivo Y93 Dengan Baterai Besar Edar di Indonesia

Di China, Vivo X23 Symphony Edition dijual dengan harga CNY2,798 atau setara Rp5,9 juta. Saat ini masih periode pre-order dengan pengiriman dan peluncuran pasar pada 23 November mendatang.

Varian baru Vivo X23 Symphony Edition memiliki dua warna gradien: Starry Black dan Arctic Pink.