Jakarta, Selular.ID – Samsung baru saja menghadirkan smartphone dengan empat kameranya untuk pasar Indonesia. Diberi label Galaxy A9, perangkat terbaru Samsung ini menjanjikan penggunanya untuk dapat lebih banyak merekam momen terbaiknya.

Empat kamera yang disematkan oleh Samsung di perangkat Galaxy A9 ini mempunyai kegunaan dan kelebihan masing-masing.

Denny Galant, Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia menyampaikan, empat kamera ini saling melengkapi supaya pengguna bisa mengeksplorasi lebih banyak angle foto.

Sebelum bahas kameranya, kita lihat dulu spesifikasi lainnya ya.

Untuk menunjang performa smartphonenya, Galaxy A9 dilengkapi dengan pr0sesor buatan Qualcomm yakni Snapdragon 660 yang dipadukan dengan ruang penyimpanan internal seluas 128Gb dan dapat diperluas dengan micro SD berkapasitas hingga 512GB. Ruang penyimpanan seluas ini tentunya untuk mendukung aktivitas fotografi penggunanya sehingga dapat menyimpan foto lebih banyak.

BACA JUGA:
Usung Baterai 5.000mAh, Samsung Galaxy M20 Debut di Indonesia

Galaxy A9 memiliki daya tahan baterai sebesar 3.800mAh yang didukung dengan teknologi fast charging.

Perangkat ini memiliki desain yang cukup ekspresif dengan warna-warni yang ditawarkannya yakni, lemonade blue, buble gum pink dan caviar black.

Smartphone 4 kamera ini memiliki bentang layar 6 inchi dengan infinity display super AMOLED.

Bagian belakang Galaxy A9 menggunakan 3D glass curved dengan desain rampiing dan ergonomis yang pas digenggam dengan satu tangan.

Balik ke sektor fotografi. Dilengkapi dengan teknologi artificial intelligent (AI), Samsung menyebut kamera yang terdapat di Galaxy A9 sebagai intelligent camera.

Empat kamera yang diusung Galaxy A9 ini terdiri dari lensa ultra wide 120`, lensa telephoto dengan kemampuan 2x optical zoom, lensa utama berkapasitas 24MP serta lensa depth. Keempat kamera ini tentunya memiliki fungsi masing-masing yang saling melengkapi.

BACA JUGA:
Samsung Gulirkan Tizen 4.0 untuk Smartwatch Gear S3 Classic dan Frontier

Yuk kita bahas satu-satu kegunaan dari masing-masing kamera yang ada di galaxy A9 tersebut.

Kegunaan 4 kamera Galaxy A9

Lensa wide dengan sudut pengambilan gambar 120 yang terdapat di perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar dengan bidang bidikan lebih luas.

Sedangkan lensa telephoto berkapasitas 10MP dengan kemampuan 2x optical zoom dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengambil gambar dengan obyek yang terlletak cukup jauh ataupun pengambilan gambar close up tanpa mengurangi detail dari gambar tersebut.

Untuk kebutuhan pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya, pengguna bisa memanfaatkan kamera utama Galaxy A9 yang berkapasitas 24MP dengan bukaan diafragma sebesar F1,7.

Dengan bukaan sebesar itu kamera mampu menampung cahaya lebih banyak sehingga bisa dipastikan gambar yng dihasilkan mendapat pencahyaan yang cukup.

BACA JUGA:
Samsung Khawatir dengan Kamera Pop-up

Low light foto ini bisa diambil dengan menggunakan mide auto maupun pro.

Sementara itu lensa depth berkapasitas 5MP dengan bukaan F2.2 mampu menghasilkan foto bokeh yang standout. Dengan fitur live focus yang disertakan pada kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengatur seberapa bokeh gambar yang diinginkan.

Bukan itu saja, dengan fitur tersebut pengguna juga bisa memilih objek yang akan di-blur-kan apakah background atau foreground.

Perlu dicatat dan diingat seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa empat kamera di Galaxy A9 ini mempunyai fungsi masing-masing. Jadi pastikan kalian menggunakan kamera yang tepat dalam kondisi yang dihadapi.

Misalnya saja, jangan coba-coba menggunakan lensa wide pada kondisi minim cahaya, karena bisa dipastikan gambar yang dihasilkan tidak akan sesuai dengan keinginan.