Jakarta, Selular.ID – Huawei resmi meluncurkan smartphone andalannya Mate 20 Pro di India. Akan mulai tersedia 3 Desember, ponsel dijajakan dengan harga resmi INR69.990 atau setara Rp14,4 juta.

Dalam penawaran khusus, tersedia paket Mate 20 Pro bersama headphone Sennheiser PXC 550 yang ditawarkan dengan harga spesial INR71.990 atau sekitar Rp14,8 juta.

Smartphone andalan terbaru perusahaan Mate 20 Pro menyajikan pengaturan triple-camera Leica di belakang, yang terdiri dari kamera utama 40MP, kamera sudut lebar ultra 20MP, dan kamera tele 8MP 3x. Di bagian depan terdapat kamera 24MP tunggal f2.0.

BACA JUGA:
Huawei Mate 20 Pro Hands-on: Monster Kamera

Sebagai smartphone yang menawarkan performa, Huawei Mate 20 Pro didukung chipset Kirin 980, prosesor terbaru perusahaan. Berdasarkan proses fabrikasi 7nm, chipset baru ini memiliki CPU octa-core, dengan 2x core kinerja Cortex-A76 dan 4x core efisiensi Cortex-A55.

Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas. Perangkat juga menyertakan sensor sidik jari yang terpasang di layar.

BACA JUGA:
Review Huawei P20 Pro: Nggak Perlu Jago Motret Bikin Foto Kece

Mate 20 Pro juga memiliki baterai 4.200 mAh, dengan teknologi SuperCharge milik Huawei, yang mencakup pengisian cepat kabel 40W dan pengisian daya nirkabel 15W opsional. Ponsel ini juga dapat digunakan sebagai charger nirkabel untuk mengisi daya perangkat lain yang kompatibel dengan teknologi Qi secara nirkabel.

Hanya ada satu varian konfigurasi di India, Huawei menyediak opsi dua warna: Hitam dan Twilight.

BACA JUGA:
Huawei Sudah Kantongi Nama Untuk Ponsel Layar Lipatnya

Berbeda dengan India (yang hanya satu varian), Huawei memastikan memboyong Mate 20 dan Mate 20 Pro ke Indonesia. Mengenai harga dan spesifikasi resmi, kita tunggu saja pengumumannya bulan depan.