Realme C1
Realme C1

Jakarta, Selular.ID – Secara resmi, Realme 2 dan Realme 2 Pro diperkenalkan ke publik Indonesia pada  Oktober kemarin. Usai diluncurkan satu bulan, kabar baik menghampiri pengguna Realme.

Pasalnya, melalui akun Twitter resmi Realme India Support, @RealmeCareIn brand ini mengumumkan jadwal rilis pembaruan antarmuka ColorOS 5.2 yang akan disebar ke semua lini Realme.

Dilaporkan BGR, ColorOS 5.2 versi beta akan meluncur di Realme 1 pada 16 November, diikuti dengan perilisan versi stable pada 25 November.

BACA JUGA:
Realme 3 Akan Dijual Offline dengan Harga Berbeda

Untuk Realme 2 Pro dan Realme 1 akan mendapatkannya bulan ini, disebutkan tak hanya pembaruan ColorOS, Realme juga memastikan bahwa Realme 1 dan 2 akan segera mendapat pembaruan Android 9.0 Pie.

Android Pie menerapkan beberapa fitur yang diperlukan bagi penggunanya sehari-hari. Misalnya daya baterai. Disebutkan daya baterai pun diprioritaskan untuk aplikasi yang paling sering digunakan untuk membantu pengguna memutuskan sambungan dari ponsel di pengujung hari.

BACA JUGA:
Samsung Galaxy M20 Vs Realme 3: Perbedaan Spesifikasi

Kemudian adaptive Brightness dan Adaptive Battery ada dua cara Android Pie menggunakan AI untuk menyesuaikan dan meningkatkan kinerja ponsel. Kecerahan adaptif mempelajari tingkat kecerahan apa yang disukai pengguna dalam kondisi tertentu dan secara otomatis menyesuaikan tampilan ke pengaturan tersebut ketika kondisi tersebut muncul.

Fitur baterai adaptif dihubungkan ke sistem DeepMind Google dan dapat mempelajari pola penggunaan telefon seseorang. Selanjutnya, sistem melakukan penyesuaian untuk mengoptimalkan penggunaan daya.

BACA JUGA:
Pertama di Dunia, Realme Exclusive Store Dibuka di Indonesia

Jika Realme 1 dan 2 akan mendapatkan pembaruan Android Pie, kemungkinan besar dua seri terakhir yang baru dirilis, yakni Realme 2 Pro dan Realme C1 juga akan mendapat pembaruan Android 9.0 Pie.