Wednesday, July 17, 2019
Home Smartphone Smartphone Ini Usung Poni Dobel

Smartphone Ini Usung Poni Dobel

-

Jakarta, Selular.ID – Ketika vendor smartphone berlomba mempersempit poni guna menyajikan pengalaman full screen sebenarnya, brand ini malah menghadirkan poni dobel di produk terbarunya.

Sharp Aquos R2 Compact resmi menjadi smartphone pertama di dunia dengan dual-notch. Spesifikasi perangkat cukup bagus dan seperti namanya, kompak (kecil).

Seberapa kompak? Di saat vendor merancang layar besar untuk smartphone-nya (6 inci lebih), Sharp malah membuat layar Aquos R2 Compact sekompak 5,2 inci (saja) dan dengan dua poni: satu mewadahi kamera selfie 8MP dan satu lagi untuk pembaca sidik jari.

Layar Aquos R2 Compact adalah panel IGZO dengan resolusi full HD 1080×2280 piksel dan refresh rate 120Hz yang sudah mendukung HDR10 dengan Gorilla Glass 3.

Ya, Sharp adalah perusahaan di balik layar Razer dengan frame rate yang tinggi dan layar lekuk Essential.

Sharp Aquos R2 Compact didukung chipset Snapdragon 845 yang menjalankan Android 9.0 Pie. Di sektor memori, ada RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, ditambah slot kartu microSD (hingga 512GB).

Saat ini flagship dengan chipset kelas atas tidak ada yang memadukannya dengan layar kompak 5 incian, jadi ini adalah kombinasi yang cukup unik.

Smartphone Sharp Aquos R2 Compact menawarkan headphone jack 3.5mm lengkap dengan dukungan Dolby Atmos. Port charge tipe USB-C menjanjikan prosedur pengisian daya cerdas yang memperpanjang masa pakai baterai.

Sayangnya, karena bodinya mini, kapasitas baterai ‘hanya’ 2.500 mAh, jadi tidak terlalu bertahan lama dalam satu kali charge. Untungnya, ponsel sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang tahan percikan air.

Sharp Aquos R2 Compact dibangun di sekitar bingkai logam dengan bahan akrilik di bagian belakang. Ada satu kamera 22.6MP bertenggter di sudut dengan lensa 22mm f/1.9, OIS, dan stabilisasi juga.

Sharp Aquos R2 compact hanya akan tersedia di Jepang saja (untuk saat ini). Sayangnya, belum ada banderol yang diumumkan. Berhubung smartphone menggunakan chipset Qualcomm tertinggi saat ini, harganya pasti tidak murah.

Latest