Friday, April 26, 2019
Home News Kaspersky Lab Resmikan Pusat Transparansi Pertama di Swiss

Kaspersky Lab Resmikan Pusat Transparansi Pertama di Swiss

-

Jakarta, Selular.ID – Pada 13 November lalu, Kaspersky meresmikan Pusat Transparansi Kaspersky Lab yang pertama di Zurich, Swiss. Mulai tanggal tersebut, file berbahaya dan mencurigakan yang dibagikan oleh para pengguna produk Kaspersky Lab di Eropa akan mulai diproses di pusat data di Zurich.

Ini merupakan bagian pertama dari komitmen relokasi yang dibuat oleh Kaspersky Lab pada akhir 2017 di bawah Global Transparency Initiative. Pusat Transparansi ini merupakan yang pertama kali didirikan Kaspersky Lab. Melalui tempat ini, Kaspersky Lab memastikan integritas dan kepercayaan dari produknya.

“Sebagai perusahaan teknologi, fokus kami adalah memastikan infrastruktur TI terbaik untuk keamanan produk dan data. Relokasi merupakan bagian penting dari pemindahan infrastruktur kami ke Swiss sebagai salah satu lokasi paling aman di dunia. Seluruh usaha atas Global Transparency Initiative ini mulai membuahkan hasil seperti meningkatkan ketahanan dan visibilitas produk kami. Melalui pusat transparansi baru yang juga berlokasi di Swiss, para mitra tepercaya dan pemerintah akan dapat melihat kajian produk kami secara eksternal dan menyikapinya dengan bijaksana. Kami percaya bahwa langkah seperti ini merupakan awal bagi perusahaan dan industri keamanan secara keseluruhan,” ujar Eugene Kaspersky, CEO Kaspersky Lab melalui keterangan resminya.

Relokasi pemrosesan data dirancang untuk meningkatkan ketahanan infrastruktur TI perusahaan terhadap risiko kebocoran data dan melindungi serangan cyber. Pusat Transparansi menawarkan fasilitas kelas dunia sesuai dengan standar industri untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi.

Seluruh data yang secara aktif diizinkan oleh pengguna untuk dibagikan dengan Kaspersky Lab, termasuk file berbahaya dan mencurigakan atau yang sebelumnya tidak diketahui. Selain itu, meta-data yang dikirim produk perusahaan ke Kaspersky Security Network (KSN) dikumpulkan untuk keperluan analisis malware software otomatis.

Data yang diproses oleh teknologi Kaspersky Lab hanyalah file terserang yang merupakan data paling penting. Perlindungan data pelanggan, bersama dengan keamanan dan integritas infrastruktur adalah prioritas utama bagi Kaspersky Lab.

Pusat Transparansi Kaspersky Lab ini memungkinkan para mitra bersangkutan untuk mengakses ulasan kode perusahaan, pembaruan software dan aturan pendeteksi ancaman dan kegiatan lainnya. Melalui Pusat Transparansi, Kaspersky Lab akan memberikan informasi terkait produk dan keamanan kepada pemerintah dan para mitra. Termasuk dokumentasi teknis penting, untuk evaluasi eksternal di dalam lingkungan yang aman.

Relokasi pengolahan file dilakukan terlebih dulu dan diharapkan akan selesai sepenuhnya pada akhir tahun 2019. Relokasi data lainnya yang akan diproses oleh produk Kaspersky Lab. File tersebut terdiri dari beberapa jenis ancaman anonim dan statistik penggunaan.

Relokasi data tambahan direncanakan akan dilakukan pada fase selanjutnya dari Global Transparency Initiative. Kedua pembangunan utama ini akan diikuti dengan relokasi pemrosesan data untuk wilayah lain. Di fase kedua, perakitan perangkat lunak akan dipindahkan ke Zurich.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest