WhatsApp Stiker

Jakarta, Seluar.ID – WhatsApp baru saja merilis update versi 2.18 untuk Android dan iOS. Update tersebut menghadirkan sejumlah fitur menarik. Salah satunya sticker.

Fitur sticker ini menghadirkan beragam stiker menarik yang bisa Anda pilih. Menariknya, pengguna WhatsApp dapat membuat sticker dengan foto pribadinya melalui fitur ini. Fitur stiker dengan foto diri dapat digunakan di perangkat Android dan iOS.

Cara membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri, cukup mudah. Berikut ulasannya.

Sebelum membuat stiker dengan foto sendiri, Anda harus menginstal beberapa aplikasi pendukung pada smartphone berbasis Android dan iOS.

Kali ini Redaksi Selular.ID menggunakan 3 aplikasi yang meliputi Background Eraser besutan MediaEncode Inc, PicsArt dan Personal Sticker for WhatsApp besutan Stukalov.

BACA JUGA:
Cara Setting PUBG Mobile PC di Emulator Tencent Gaming Buddy

Anda juga harus menyiapkan paling sedikit 3 foto Anda baik melalui kamera utama maupun kamera selfie. Karena ini merupakan ketentuan untuk membuat stiker di WhatsApp.

1. Pertama, buka aplikasi Background Eraser.
2. Pilih foto yang ingin Anda hapus latar belakang nya. Sebaiknya gunakan foto dengan kualitas terbaik supaya hasilnya maksimal.
3. Selanjutnya hapus latar belakang foto dengan beragam menu yang disajikan seperti auto, magic dan manual. Anda bisa pilih mode auto untuk mempermudah hapus background foto. Usahakan hapus background foto nya secara merata sehingga hasilnya optimal. Tentunya ini membutuhkan ketelitian extra.Hapus Background foto dengan Background Eraser4. Setelah selesai hapus background, save hasil foto tersebut. Hasil edit foto tersebut akan secara otomatis tersimpan dalam format PNG.
5. Untuk menambahkan teks, Anda bisa gunakan aplikasi PicsArt. Karena aplikasi Background Eraser tidak menyediakan opsi add text. Pilih font dan warna yang Anda inginkan di menu yang disajikan PicsArt. Setelah selesai save gambar tersebut.Add text PicsArt
6. Berikutnya, masuk ke aplikasi WhatsApp. Pilih icon emoji, lalu pilih icon sticker.
7. Selanjutnya tap icon +
8. Scroll terus sampai paling bawah. Tap get more sticker.
9. Get more sticker akan merujuk pada aplikasi stiker lain di Play Store dan App Store. Jika Anda belum memiliki aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, Anda harus Install lebih dulu aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Bila Anda sudah menginstall aplikasi tersebut, cukup tap open saja.Cara add stiker di WhatsApp
10. Kemudian pilih 3 foto yang telah di edit tersebut dengan tab Add.
11. Selanjutnya sticker foto Anda akan muncul di aplikasi WhatsApp. Stiker foto Anda akan berada di samping stiker bawaan WhatsApp.

BACA JUGA:
WhatsApp Perbarui Fitur Delete For Everyone

Akhirnya, stiker dengan foto pribadi Anda sudah bisa digunakan. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba.