Jakarta, Selular.ID – Traveloka mengumumkan pengunduran diri salah satu pendiri perusahaan, Derianto Kusuma, dari posisinya sebagai Chief Technology Officer. Tanpa menyebut perusahaan mana ia berlabuh, Derianto akan mengembangkan usaha baru dalam kategori berbeda dengan Traveloka.

Bersama dengan pendiri Traveloka lainnya, Derianto mendirikan Traveloka pada 2012 dan berhasil membawa perusahaan mencapai pertumbuhan pesat hingga menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara.

“Deri berperan dalam pertumbuhan Traveloka, tidak hanya membangun dan membesarkan sistem dan kapabilitas teknologi yang sustainable, tapi juga organisasi yang sustainable,” kata Ferry Unardi, CEO dan Co-Founder Traveloka, melalui keterangan resmi yang diterima Selular.ID (27/11/2018).

BACA JUGA:
7 Tips Jitu Liburan Hemat Dengan Smartphone

Ferry menambahkan, “Deri telah mempertimbangkan hal ini selama beberapa bulan dan mengadakan diskusi bersama saya dan para investor. Proses serah terima pekerjaan telah dipersiapkan, dan kami akan meneruskan apa yang telah kami bangun untuk Traveloka – dengan menetapkan standar yang tinggi.”

Derianto berkomentar perjalanannya dengan Traveloka dirasakan luar biasa. Dari lahirnya perusahaan, mengimplementasikan pola pikir dan kapabilitas kelas dunia di Asia Tenggara, hingga mengatasi berbagai jenis tantangan dalam berbagai tahapan tumbuhnya Traveloka.

BACA JUGA:
Hotel yang Instagramable Jadi Pilihan Wisatawan Indonesia

“Saya senang dapat bekerja dengan semuanya dalam membawa Traveloka ke titik ini. Kini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk melanjutkan bab selanjutnya dari hidup saya,” pungkasnya.