Jakarta, Selular.ID – OnePlus dikabarkan akan merilis smartphone 5G pertamanya yakni OnePlus 7. Hal tersebut sudah disampaikan Pei Co. founder OnePlus dalam KTT 4G atau 5G Qualcomm.

Kini, berbagai informasi mengenai tampilan dan spesifikasi yang diusung OnePlus 7 mulai bermunculan didunia maya.

Seperti dilansir Tech Radar, desain konsep dari ponsel generasi terbaru OnePlus 7 tampil di Twitter. Dari tampilan gambar, OnePlus 7 terlihat hadir dengan layar yang lebih luas, karena notch dihilangkan dan hanya meninggalkan satu titik kecil.

BACA JUGA:
Gerilya Vendor China di Pasar Amerika Serikat

Akun Twitter @VenyaGeskin1 mem-posting foto yang disebut-sebut sebagai konsep OnePlus 7. Ponsel tersebut tampak menghadirkan tombol-tombol standar, seperti power dan juga volume suara naik dan turun di bagian sisi ponsel.

BACA JUGA:
Tahun Depan OnePlus Luncurkan Smartphone 5G Pertamanya

Hal ini tentunya berbeda, pasalnya OnePlus 6T menggunakan layar notch, meskipun sangat minim. Konsep ini menunjukkan kamera yang menghadap ke depan terlepas dari bezel yang mengambang di layar.

Sebagai informasi, OnePlus 7 mengisyaratkan prospek kecepatan unduh supercepat pada handset.

Disebutkan pihak perusahaan, OnePlus telah memulai rencana untuk mendukung 5G pada tahun 2016, dan bergabung dengan Qualcomm pada tahun berikutnya. Sejak itu, kedua perusahaan tersebut telah berkolaborasi dalam penelitian untuk perangkat keras dan arsitektur jaringan yang kompatibel dengan 5G.

BACA JUGA:
Di India OnePlus Unggul dari Apple dan Samsung

OnePlus berhasil membuat koneksi 5G dengan perangkat kerasnya sendiri pada Agustus 2018 di laboratorium Qualcomm di Amerika Serikat.

Ponsel ini juga juga akan menjadi smartphone OnePlus pertama yang menutup port headphone 3.5mm yang mendukung earbud USB-C.

BACA JUGA:
OnePlus 6T Rilis Oktober Mendatang

OnePlus 7 kemungkinan akan diluncurkan sekitar Mei atau Juni tahun depan, jika perusahaan tetap dengan jadwal rilis khasnya. OnePlus tampaknya akan berlomba untuk membawa smartphone 5G yang kompatibel komersial ke pasar.