Jakarta,Selular.ID-iPhone XR disebutkan merupakan seri terjangkau. dengan harga jual mulai dari USD749.Kini, iPhone XR telah mulai dijual secara serentak di beberapa negara pada 25 Oktober 2018.

Meskipun dijual dengan harga murah, sayangnya, kabarnya minat terhadap ponsel tersebut tampaknya tidak terlalu heboh seperti iPhone XS dan XS Max.

Dengan respon yang kurang memuaskan, seperti dilaporkan Mac Rumors, produksi iPhone XR mulai dikurangi.Foxconn sebagai rekanan manufaktur diminta untuk mengurangi lini produksi.

Kabarnya, Pegatron mitra utama Apple juga dilaporkan telah menangguhkan rencana untuk meningkatkan produksi iPhone XR. Menurut sumber terkait, Pegatron kini hanya menunggu instruksi lebih lanjut dari Apple soal produksi iPhone XR.

BACA JUGA:
Apple Resmi Jual iPhone Bekas

Awalnya, perusahaan manufaktur asal Tiongkok itu diminta untuk menjalankan setidaknya 60 production lines. Namun, perusahaan kini hanya menjalankan 45 production lines.

Terakhir, perusahaan Wistron yang disebut-sebut akan bergabung untuk menambah jumlah produksi iPhone dipastikan batal. Dengan kata lain, perusahaan asal Taiwan itu tidak akan diminta untuk menambah lini produksi iPhone XR untuk akhir tahun.

Kondisi ini sudah diprediksi oleh beberapa mitra penyuplai Apple. Sejumlah mitra penyuplai Apple dilaporkan khawatir pesanan iPhone XR akan melemah dalam waktu singkat.

BACA JUGA:
Ini Fitur Baru Apple di iOS 12.2

Didukung Fitur yang cukup baik

Padahal jika ditelisik, iPhone XR ini mempunyai varian warna yang banyak, iPhone XS hadir dengan layar super retina dan kamera belakang 12MP, iPhone XR juga memilik fitur perpaduan antara X dan XS, termasuk layar yang sangat baik, kinerja cepat, ID wajah dan pengisian nirkabel dan kamera yang sebagian besar sebagus iPhone XS.

Dibandingkan ponsel sebelumnya, iPhone XR memiliki kamera utama tunggal. Kamera yang digunakan pada iPhone XR sebenarnya adalah modul utama kamera iPhone XS. Ukuran piksel yang digunakan 1.4μm lebih besar. Disertakan mode kamera Smart HDR dan adjustable bokeh.

BACA JUGA:
Pasar iPhone Melemah di China, Apa Sebabnya ?

Kemampuan kamera tersebut juga disesuaikan dengan chipset Apple A12 Bionic.Sayangnya, sensor fingerprint harus absen dari iPhone XR. Hanya disertakan sensor Face ID menggunakan kamera True Depth yang telah ditingkatkan.

Meskipun fitur yang bagus dan harga yang rendah itu mungkin tidak cukup menarik para penggemar di peluncuran kedua pada 2018.