Wednesday, April 24, 2019
Home News FinTech Alami Kembangkan Pinjaman dengan Model Bisnis Sharia Driven

Alami Kembangkan Pinjaman dengan Model Bisnis Sharia Driven

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk jenis pinjaman syariah khususnya di industri Financial Technologi (fintech) peer to peer lending, pinjaman syariah terbilang masih jarang. Jika ditelisik hingga saat ini, ada tiga pinjaman syariah, seperti Dana Syariah, Investree, dan Ammana.

Kini, untuk menjawab keberadaan pinjaman syariah dan memudahkan pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk mendapatkan pinjaman, Alami Teknologi Sharia (Alami) menghadirkan solusi dalam bentuk platform pembiayaan UKM.

“Alami mengedepankan bisnis model bersifat Sharia-Driven. Selangkah lebih maju dari penerapaan Sharia Compliance.Melalui platform ini perusahaan diharapkan dapat berperan aktif dalam mengembangkan ekosistem syariah bersama stakeholder,” ujar Dima Djani, Ceo dan Founder Alami di Jakarta (21/11/18).

Disebutkan Dima, dalam waktu enam bulan Alami mengalami peningkatan jumlah penerima pembayaraan. Alami dikatakan Dima, telah membantu 10 UKM di Indonesia, dengan total pembiayaan Rp20 miliar.

Selain itu menurut Dima, dari 80 UKM yamg terdaftar di platform Alami ada 50 UKM yang lolos screaning awal dan berada pada tahap analisa pihak mitra institusi keuabgan syariah.

“Umumnya penerima pembiayaan Alami berasal dari industri halal dengan bidang usaha manufaktur, industri kreatit, perdagangan, jasa kesehataan, dan pendidikan,” tutur Dima.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest