Jakarta, Selular.ID – Sistem operasi Windows 10, pembaruan versi Oktober (1809) disebutkan mengalami masalah.

Kesalahan ini ditemukan oleh para pengguna yang telah menginstall update Windows 10 1809 Build 17763.134(KB4467708) dan Build 17763.107 (KB4464455).

Kabarnya, masalah yang ditimbulkan adalah bisa membuat pemutar video pada komputer tak bekerja dengan sempurna.

Dilaporkan Digital Trends, berdasarkan informasi dari halaman resmi Microsoft,
masalah itu terjadi akibat adanya kesalahan (bug).

BACA JUGA:
Tahun Depan Microsoft Stop Dukungan ke Windows 7

Bug ini rupanya membuat masalah pada Windows Media Player, aplikasi bawaan Windows 10 yang digunakan untuk memutar file media seperti film dan lagu.

Ketika aplikasi tersebut digunakan untuk memutar file spesifik, pengguna tidak bisa menggunakan seek bar yang ada di bagian bawah layar dan biasanya berfungsi untuk memperlihatkan posisi waktu dari film dan lagu yang sedang berjalan.

BACA JUGA:
Windows 10 Akan Didukung Fitur Anti Sadap Suara

Memang tampaknya tidak terlalu serius, tetapi masalah ini membuat penggunanya tidak bisa mempercepat dan lompat ke bagian spesifik dari film atau lagu tersebut.

Agar tidak berlama-lama bermasalah,
menurut pihak Microsoft, saat ini bug tersebut masih dalam upaya penanganan oleh tim pengembang, dan perbaikannya akan segera dirilis lewat pembaruan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:
Windows 10 Jadi Sistem Operasi PC Paling Populer

Pembaruan Windows versi Oktober (1809) ini memang diketahui diterpa banyak masalah.

Update ini sempat dihentikan sementara waktu dan kemudian digulirkan ulang pada minggu lalu.Belum diketahui kapan Microsoft akan menggulirkan pembaruan berikutnya untuk menambal bug ini.