Jakarta, Selular.ID – Fitur Stories memiliki magnet tersendiri bagi Instagram. Meski baru berusia kurang dari tiga tahun, Instagram Stories sudah menjadi pilihan bagi para pengguna media sosial.

Disebutkan Instagram baru-baru ini menyebutkan ada lebih dari 400 juta orang penggunan fitur yang populer di kalangan anak muda ini setiap harinya. Angka ini naik dari setahun lalu yang baru 250 juta pengguna aktif.

BACA JUGA:
Nonton Video di Youtube Bakal Seperti Instagram Stories?

Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi penggunanya Instagram dikabarkan memiliki sebuah pembaruan, yakni mengenai Stories video yang dapat dibagi dalam beberapa segmen.

Instagram dapat membagi video tersebut menjadi segmen, yang berarti, pengguna tidak perlu memangkas video untuk memanfaatkan fitur ini.

Fitur tersebut diklaim dapat berguna bagi pengguna yang suka meng-upload video berdurasi panjang. Seperti diketahui, Instagram memiliki platform IGTV yang telah dirancang untuk video berdurasi panjang, tetapi mengingat bahwa Stories adalah fitur yang sangat populer, beberapa pengguna mungkin lebih suka menggunakan Stories daripada IGTV, setidaknya untuk saat ini.

BACA JUGA:
Filter Komentar Instagram Hadir dalam Bahasa Indonesia

Dilansir Ubergizmo, menurut pengguna Reddit T0 Young, tampaknya Instagram kini dapat memangkas video untuk pengguna secara otomatis. Instagram akan dapat membagi video tersebut menjadi segmen.

Artinya, video yang mungkin telah direkam dalam satu kali pengambilan, dan dibagi dalam segmen, pengeditan seperti teks dan filter yang akan ditambahkan akan muncul pada segmen pertama dan tidak akan muncul di segmen kedua.

BACA JUGA:
Di iOS, Instagram Izinkan 'Regram'

Fitur ini masih dalam tahap pengujian dan belum diluncurkan kepada seluruh pengguna. Bagi yang ingin tahu seperti apa pembaruan fitur ini, sepertinya masih harus bersabar.